Deddy Corbuzier Minta Maaf Usai Dicibir Netizen karena Dianggap Tak Peka Mental Health

| 02 Apr 2021 11:25
Deddy Corbuzier Minta Maaf Usai Dicibir Netizen karena Dianggap Tak Peka Mental Health
Deddy Corbuzier (Instagram/mastercorbuzier)

ERA.id - Deddy Corbuzier akhirnya minta maaf usai menimbulkan kegaduhan terkait penyandang kesehatan mental. Ia menjelaskan kronologi kejadian hingga bandingkan dengan kesehatan mental Luna Maya.

Melalui unggahan di Instagram pribadi miliknya, Deddy Corbuzier akhirnya menyampaikan permohonan maaf. Hal ini terkait yang ramai dibicarakan di media sosial terkait penyakit mental, eating disorder

"Maaf kalau menyinggung teman-teman dgn mental health atau depresi," tulis Deddy Corbuzier di Instagram, Jumat (2/4/2021).

Masih dalam unggahan yang sama, mantan suami Kalina Ocktaranny itu menjelaskan kronologi kejadian yang viral di media sosial. Menurut Deddy, video yang beredar luas di media sosial bukanlah video sepenuhnya alias sudah dipotong.

Deddy pun menyayangkan dan mempertanyakan hal itu sehingga ia dan Luna Maya terkena getahnya serta menerima hujatan dari banyak orang, hingga rekan sesama selebriti.

"Itu video kok dipotong disana? Motivasi nya kok ga ada ya yang saya ngomong panjang lebar... KOK DI POTONG?" tegas Deddy Corbuzier. 

Lalu, kata Deddy, saat syuting adegan itu kondisi studio dalam keadaan kosong tanpa kehadiran penonton. Namun, yang terjadi dari video viralnya muncul suara tertawa dari arah penonton. Ia pun menuding ada pihak yang sengaja memasukan efek tertawa di dalam videonya. 

Deddy Corbuzeir dan Luna Maya memang memposisikan dirinya sebagai juri di ajang pencarian model berbakat. Ia dan juri lainnya pun menilai sangat wajar untuk mengomentari postur tubuh hingga makanan yang dikonsumsi dari seorang kontestan. 

Tak berhenti sampai di situ saja, permintaan maaf Deddy Corbuzier ini juga ditandai dengan perbandingan dengan kondisi depresi Luna Maya di masa lalu. 

"Emang Luna Maya kurang depresi apa dulu... Instead of complaining (dari pada mengeluh).. She is fighting it (dia berjuang).. That's the point (itulah intinya). Last but not least... Tanya Model nya deh kejadian full nya gimana.. Asli nya gimana.. Sblm jadi potongan editan," ujar Deddy Corbuzier.

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier menegaskan cara melawan depresi yang dialmi oleh seseorang ialah dengan bersyukur. Ia juga menegaskan banyak teman-temannya di masa pandemi saat ini mengalami depresi. 

"Krn salah satu cara melawan depresi ADALAH mensyukuri pemberian Allah ke diri kita... That's one way to fight Ur depression (Itu salah satu cara untuk melawan depresi mu). Kalau kalian survive.. Bersyukur. Jangan selalu liat atas.. Liat bawah sekali kali," tegasnya. 

Permasalahan yang menyeret nama Deddy Corbuzier dan Luna Maya ini berawal dari pengakuan salah satu kontestan bernama Danella Ilene Kurniawan. Danella mengaku memiliki gangguan kesehatan jiwa berupa eating disorder. 

Saat menjelaskan kondisi kesehatannya, Deddy dan Luna pun menimpali ucapan Danella dengan gurawan yang dianggap menyepelekan penyandang kesehatan mental. 

Rekomendasi