Sindir Pedas Kehadiran Jokowi di Pernikahan Atta Aurel, Tompi: Akankah Negara Minta Maaf?

Tim Editor

Tompi (Foto: Instagram/@dr_tompi)

ERA.id - Musisi sekaligus dokter, Tompi menyindir Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di Jakarta yang digelar pada Sabtu (3/4/2021). 

Pelantun "Menghujam Jantungku" ini menuliskan sindiran melalui akun Twitter pribadinya. Ia mempertanyakan soal permintaan maaf negara yang menyuruh Presiden dan Menteri Pertahanan yang menjadi saksi pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Cuitan Tompi (Foto: Twitter/@dr_tompi)

"Akankah terjadi, negara minta maaf karena nyuruh Presiden-nya sama Menteri Pertahanan-nya jadi saksi ahli nikah rakyat influencer," tulis Tompi pada Senin (5/3/2021). 

"Bahahaha.. Disaat rakyat masih dalam kondisi psbb, Presiden dan Menhan malah datang ke nikahan. Kita aja hindarin datang ke kerumunan seperti nikahan atau nyelawat. Well done," tulis akun Instagram @Tweet******han

"Kali ini pak jokowi melakukan blunder besar dalam tindakannya.. atas nama keadilan bagi seluruh rakyat indonesia... mungkin masih banyak yang masih dipersulit untuk ijin melaksanakan pernikahan...," ujar akun @yudha******tomo

"Poinnya sepakat bang, saya sangat kecewa presiden menghadiri acara pribadi seperti ini, percuma selama ini didesa-desa dilarang menggelar resepsi," kata akun @bu**_**w87

Selain Tompi, musisi sekaligus penulis Fiersa Besari turut mengomentari pernikahan selebriti yang dihadiri Presiden Joko Widodo alias Jokowi di tengah pandemi Covid-19.

Cuitan Fiersa Besari (Foto: Twitter/@FiersaBesari)

“Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung pemimpin negara. Ah tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata,” tulis Fiersa Besari di Twitter, Minggu (4/4/2021).

Ungkapan Fiersa Besari rupanya mencuri perhatian mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Perempuan asal Pangandaran itu menyisipkan dua emoji tersenyum dan mencium di kolom komentar.

Tak hanya itu, komika Ernest Prakasa juga mempermasalahkan unggahan akun Twitter Sekretariat Negara yang mengunggah pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang megah tersebut.

Cuitan Ernest Prakasa (Foto: Twitter/@ernestprakasa)

"Apa urusannya sama NEGARA, woy?," cuit Ernest Prakasa yang membalas unggahan akun Twitter Sekretariat Negara.

"Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh." tutupnya.

Tag: jokowi atta halilintar aurel hermansyah Atta Halilintar Aurel Hermansyah Menikah Tompi

Bagikan: