Bilang Suara Suami Suara Tuhan, Atta Dinilai Langgar Doktrin Tauhid, Netizen: Calon Firaun 4.0

Tim Editor

Aurel dan Atta Halilintar (Instagram Atta Halilintar)

ERA.id - Pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah hingga kini masih disorot warganet. Ada saja yang dijadikan bahan, mulai gayanya, tamu resepsinya, hingga yang terbaru yaitu omongannya soal suara suami suara Tuhan.

Pernyataan Atta itu tekhusus membahas wewenangnya sebagai seorang suami. Menurut atta, setelah menjadi suami, ia akan menjadi kepala rumah tangga. Tentu saja istri harus menuruti apa katanya. Hal itu karena suara suami adalah suara Tuhan.

Pernyataan itu disampaikan Atta pada Februari 2021 lalu, lewat kanal YouTube The Hermansyah. Dalam video itu, Atta Halilintar mengaku mantap memilih Aurel Hermansyah sebagai istrinya.

“Sudah pasti yakin karena aku kan sudah ngomong sama Bunda (Ashanty) juga sama Pipi (Anang). Kalau aku enggak berani ngomong begitu, berarti aku belum yakin,” ujar Atta dikutip dari YouTube The Hermansyah via kompascom, Minggu 14 Februari 2021.

Mendengar itu, Ashanty langsung menanggapi. Ia pun yakin Aurel akan menjadi istri yang baik. “Kalau bagi Bunda, bukan karena anak Bunda ya, dia insya Allah bisa jadi istri yang baik. Mungkin akan terlihat di sebagian orang masih ada kekurangan dari hal-hal secara kasat mata ya,” terang Ashanty.

“Tapi secara hati, secara sikap… bukan karena ini anak ya, enggak semua perempuan bisa kayak dia. Tapi emang banyak kekurangan-kekurangan yang banyak orang belum bisa terima,” kata Ashanty.

Atta lalu menimpali, "Aku lebih menerima apapun lah dianya. Kalau ada buruknya nanti kita coba ubah bareng-bareng. Kalau ada yang enggak cocok, di situ sih penyatuan pemikiran,” ungkap Atta.

Sebelum menikah, Atta mengaku telah berdiskusi dengan Aurel soal prinsip-prinsip yang harus disepakati dalam membangun rumah tangga tersebut.

“Kalau udah berkeluarga, aku udah kepala keluarga bukan pas waktu tunangan. Izin suami, suara suami adalah suara dari Tuhan. Kalau aku enggak izin ini, kamu harus nurut, enggak bisa kayak sebelumnya,” kata Atta.

“Karena hidup kamu sudah diserahkan ke laki-laki yang sudah bertanggung jawab atas kamu. Jadi enggak ada perdebatan yang soal-soal kayak gini kayak gitu, enggak kayak kita pas tunangan,” tutur Atta.

Komentar akhir Atta itu lalu disindir netizen dan aktivis perempuan Laily Fitry. Lewat cuitannya Laily mengaku kalau Atta melanggar doktrin tauhid dalam Islam.

"Krn orangnya terkenal & banyak pengaruh, sy ingin respon saja: Pernyataan "suara suami adl suara Tuhan" melanggar doktrin Tauhid dlm Islam. Tdk ada yg bs wakili 'Suara Tuhan' dlm Islam. Ktk suami memandang dirinya sbg 'wakil Tuhan' hal itu adl shirk, yakni prilaku menduakan Tuhan," tulis akun @MahameruLee.

Cuitan Laily lalu disambut netizen bernama akun @zlindra dengan sindiran menohok. "Atta calon calon firaun 4.0." 

Tag: viral atta halilintar aurel hermansyah pernikahan Atta Aurel suara suami suara tuhan

Bagikan: