Selain Donasi, Rachel Vennya DKK Kunjungi Langsung Korban Bencana Alam

Rachel Vennya donasi untuk NTT (Instagram/@rachelvennya)

ERA.id - Bencana alam yang menimpa Nusa Tenggara Timur membuat para publik figur saling bahu membahu membuka donasi untuk menolong para korban bencana. Salah satunya adalah Rachel Vennya. Donasi yang dibuat oleh Rachel hingga kini sudah hampir mencapai Rp2 miliar.

Tak hanya berdonasi, Rachel ternyata juga mengunjungi langsung lokasi bencana bersama rekannya, Keanu, kakak beradik Andovi dan Jovial Da Lopez, dan Fadil Jaidi. Selain mereka, Rachel juga berangkat bersama tim Kitabisa.com dan Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Melalui postingan Instagram Storiesnya, Rachel dan kawan-kawan terlihat berangkat menggunakan pesawat kargo. Pada unggahan Fadil Jaidi juga terlihat Rachel yang tertidur pulas di lantai pesawat bersama Keanu. 

Rachel Vennya donasi untuk NTT (Instagram/@rachelvennya)

Untuk menuju lokasi bencana, Rachel dan kawan-kawan harus menempuh perjalanan mulai dari udara, darat, dan laut. Namun, hal itu tampaknya tak mematahkan semangat mereka untuk membantu.

Tiba di lokasi, ibu dari Xabiru dan Chava itu langsung memberikan kasur lipat untuk para korban bencana. 

"Ini kasurnya buat di pengungsian," ujar Rachel Vennya. 

Tak lupa, mereka juga memberikan bantuan berbagai sembako untuk makanan pengungsi. 

Rachel Vennya donasi untuk NTT (Instagram/@rachelvennya)

"Sekarang kita lagi packing barang, ini udah kita susun untuk kita bagiin ke Desa Wayura," lanjut Rachel Vennya. 

Lebih lanjut, Rachel, Andovi, Jovial, Keanu, dan Fadil juga mengunjungi lokasi bencana di Pulau Adonara. Rachel menunjukkan keadaan lokasi bencana yang awalnya terdiri dari rumah-rumah, kini sudah hancur.

"Hancur semua rata sama tanah," tulis Rachel Vennya.

Rachel dan rekannya dikabarkan akan berbagai lokasi bencana alam di NTT dalam beberapa hari ke depan. Pada unggahannya, Rachel dan yang lain juga tak hanya memberikan bantuan berupa barang, tapi mereka juga memberikan bantuan semangat bagi para pengungsi dan terlihat bermain bersama.

Tag: Rachel Vennya Nusa Tenggara Timur (NTT)

Bagikan: