Sedih Antar Anak Habib Usman Belajar di Yaman, Pesan Kartika Putri: Maafin Bunda Miskin Ilmu

| 10 Apr 2021 10:05
Sedih Antar Anak Habib Usman Belajar di Yaman, Pesan Kartika Putri: Maafin Bunda Miskin Ilmu
Syarifah dan Kartika Putri (Foto: Instagram/@syarifahsyahratusalwa)

ERA.id - Menjadi istri dari Habib Usman bin Yahya, Kartika Putri banyak menghabiskan waktunya bersama suami dan anak-anaknya. Termasuk dengan Syarifah Syahratu Salwa, putri sambungnya. Namun, kini wanita yang disapa Karput ini tengah bersedih karena harus merelakan Syarifah menuntut ilmu di Tarim, Yaman.

Melalui unggahan Instagram pribadinya, Kartika Putri merasa bangga dengan keputusan anak gadisnya yang melanjutkan sekolah di negeri seribu wali itu.

Kartika Putri dan Syarifah (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

"MasyaAllah Tabarakallah. Alhamdulillah kita udah sampai di Tarim Hadromaud, untuk Anak ku Syahra 'Ipeh'. I LOVE YOU naakk. Bunda bangga sama ipeh, karena ipeh berani dan mau untuk menuntut ilmu Agamanya ALLAH sampai ke kota seribu wali di Tarim 'Hadromaud'," tulis Kartika Putri, dikutip Sabtu (10/4/2021).

Bintang film Mama Minta Pulsa ini mengaku berat melepaskan Syarifah di Tarim, Yaman. Tekad bulat yang diambil putri sambungnya itu membuat Kartika Putri sadar dirinya harus lebih menyayangi dan menjaga Syarifah.

"Meskipun sangat berat untuk bunda dan aba untuk ngelepas Ipeh di Tarim, tapi karena tekad Ipeh yang MasyaAllah membuat kami sadar bahwa ipeh adalah titipan ALLAH kepada kami dan kami harus menyayangimu, menjagamu juga menuntunmu untuk selalu belajar ilmu agamanya ALLAH sebaik-baiknya agar selalu ada dijalan yang ALLAH ridhoi nak," ungkap Kartika Putri.

Kartika Putri meminta maaf kepada Syarifah karena dirinya merasa masih kurang ilmu. 

"Maafin bunda yang miskin ilmu sehingga tidak bisa menjadi madrosah terbaikmu nak dan harus ikhlas mengantarkanmu ke Tarim. Semoga ALLAH selalu jaga, berkahi dan ridhoi Ipeh ya nak. I LOVE YOU NAK," kata Kartika Putri.

Tak hanya itu, Kartika Putri juga mengucapkan terimakasih kepada Syarifah karena sudah menjadi anak yang baik. Ia juga mendoakan putri pertama Usman bin Yahya itu agar selalu sehat dan meraih ilmu bekal yang bermanfaat.

"Terimakasih sudah menjadi anak yang sholehah dan mengajarkan bunda untuk ikhlas dan sadar bahwa anak itu titipan ALLAH yang harus kami berikan yang terbaik dari apa yang kami mampu. Ipeh anak pertama bunda yang buat bunda patah hati karena harus jauh tapi sekaligus bangga karena niat mu nak. Doain ya semua Ipeh selalu sehat dan dimudahkan dalam mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin ya rabbal alamin," tutupnya. 

Unggahan itu dibanjiri komentar dari netizen. Kebanyakan netizen mendoakan Syarifah agar meraih ilmu yang bermanfaat.

"MashaAllah.. semoga kakak ipeh selalu dalam perlindungan Allah dan mendapat keberkahan dalam menuntut ilmu. Aku terharu bacanya sampe nangis kak," tulis akun @serl****

"Barokallah ..semoga dimudahkan menuntut ilmunya, berkah dunia akhirat," timpal akun @sekardina_haq

"MasyaAllah Tabarok Allah Ifah syahra semoga ilmunya manfaat dunia wal akhiroh," kata akun @um_****

Rekomendasi