Mengenal Dewi Melanin Khoudia Diop, Orang dengan Kulit Terhitam di Dunia

Tim Editor

Dewi Melanin Khoudia Diop. (Instagram/Khaoudia Diop)

ERA.id - Di saat banyak wanita mendambakan kulit putih bersih, seorang model model fashion Prancis berdarah Senegal, Khoudia Diop, justru percaya diri tampil dengan kulit hitamnya. Bahkan ia dijuluki sebagai orang dengan kulit terhitam di dunia.

Wanita yang menyebut dirinya sebagai melanin goddess alias dewi melanin itu kini sukses berkarier di dunia modeling dengan menampilkan keindahan kulit hitamnya. Khoudia Diop juga sering disebut sebagai pemilik kulit hitam paling cantik sedunia.

"Bangun dan melihat bokong cokelatku di cermin adalah hal pertama yang aku lakukan setiap hari dan aku dapat memberi tahumu betapa berharganya itu bagiku dan betapa inginnya aku menikahi diri sendiri setiap kali aku melihat senyumku di cermin," kata Khoudia Diop, dikutip dari Popsugar, Senin (12/4/2021). 

"Itu tidak membuat aku takut sama sekali karena itu adalah siapa aku dan aku menyukainya," tambah dia.

Meski Khoudia Diop sukses dalam dunia permodelan. Namun, bukan berarti ia bebas dari perlakuan bullying orang-orang sekitar. Khoudia Diop bercerita bahwa ia sering mendapat perundungan semasa sekolah.

"Para pengganggu menciptakan segala macam julukan, berpikir saya akan merasa benci terhadap warna kulit saya. Coba tebak, saya mencintai mereka semua dan menunjukkan kepada mereka kalau saya tidak peduli terhadap apa yang mereka pikirkan," Ujar Khoudia Diop.

Belajar dari pengalaman yang sering mendapat perundungan, Khoudia Diop kini rajin mengampanyekan anti-bullying dan rasis melalui akun Instagramnya.

Tag: model bullying Khaoudia Diop Dewi Melanin kulit hitam Khoudia Diop

Bagikan: