Pangeran Harry Tiba di Inggris Tanpa Ditemani Meghan Markle, Kenapa?

| 12 Apr 2021 12:15
Pangeran Harry Tiba di Inggris Tanpa Ditemani Meghan Markle, Kenapa?
Pangeran Harry (Instagram/@sussexroyal)

ERA.id - Pangeran Harry terlihat tiba di Inggris setelah dua hari kemarian kakeknya, Pangeran Philip. Ia tiba seorang diri tanpa ditemani oleh istrinya, Meghan Markle. 

Diberitakan oleh People, Pangeran Harry terbang dari California dan tiba di Inggris pada Minggu (11/4/2021). Kedatangan Harry ke Inggris untuk menghadiri pemakaman kakeknya, Pangeran Philip.

Menariknya, ini adalah pertama kalinya bagi Harry berada di Inggris sejak setahun hengkang dan pindah bersama keluarga kecilnya. Begitu juga dengan momen pertama kalinya Harry berkumpul dengan keluarga kerajaan sejak insiden wawancara bersama Oprah Winfrey viral. 

Sayangnya tak ada wajah Meghan Markle yang terlihat hadir dan mendampingi Harry kembali ke Inggris. Hal ini lantaran Meghan sedang dalam kondisi mengandung anak keduanya. 

Kedatangan Duke of Sussex ini sebelumnya dikonfirmasi oleh pihak Istana Buckingham pada Sabtu (10/4/2021). Saat itu pihak istana mengatakan Harry akan hadir Kapel St. George di Kastil Windsor. 

"Duke of Sussex berencana untuk hadir. Duchess of Sussex telah dinasihati oleh dokternya untuk tidak bepergian. Jadi Duke akan hadir (sendiri)," kata juru bicara kerajaan. 

Jenazah Pangeran Philip akan dimakamkan pada Sabtu (17/4/2021). Proses pemakaman akan disiarkan secara langsung pukul 15:00 waktu Inggris. 

Pada hari pemakaman, sekitar 14:40 di Inggris pada 17 April, peti mati Philip akan dipindahkan dalam prosesi upacara kecil dari pintu masuk negara ke kastil ke kapel.

Selain itu, pemakaman Philip kali ini hanyalah rangkaian serimonial saja bukan rangkaian pemakaman kenegaraan yang bisanya diperuntukkan untuk raja. Begitu juga dengan pedoman pemakaman sesuai dengan protokol Covid-19. 

Rekomendasi