Pesan Cinta Pangeran Charles untuk Mendiang Pangeran Philip: Ayahku Tersayang yang Sangat Istimewa

| 12 Apr 2021 15:15
Pesan Cinta Pangeran Charles untuk Mendiang Pangeran Philip: Ayahku Tersayang yang Sangat Istimewa
Pangeran Charles (Instagram/@clarencehouse)

ERA.id - Kepergian Pangeran Philip meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, termasuk anaknya, Pangeran Charles. Charles menyebut Ayahnya sebagai orang yang sangat istimewa. 

Pangeran Charles melalui sebuah video yang dirilis pada Sabtu (10/4/2021) memberikan pesan cinta yang sangat menyentuh untuk Ayahnya, Pangeran Philip. 

Dalam video singkat itu, Charles mengaku ia dan keluarganya sangat merindukan Ayahnya. Ia juga menggambarkan mendiang Ayahnya sangat dicintai dan dihargai terlepas dari apa pun yang membelenggunya. 

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, keluarga saya dan saya sangat merindukan ayah saya. Dia adalah sosok yang sangat dicintai dan dihargai dan terlepas dari apa pun," kata Pangeran Charles. 

Lalu, kata Charles, ia secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya ke Philip lantaran sudah 70 tahun terakhir mengabdikan dirinya ke Ratu, keluarga, negara, dan selauruh persemakmuran. 

Charles juga meyakini, mendiang Ayahnya menerima banyak cinta dari sekeluruh dunia yang juga ikut sedih dan kehilangan sosok yang membanggakan. 

Tak berhenti sampai di situ saja, Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu juga menggambarkan sosok ayahnya sebagai orang yang sangat istimewa bagi dirinya. 

"Ayahku tersayang adalah orang yang sangat istimewa yang menurutku di atas segalanya akan kagum dengan reaksi dan hal-hal menyentuh yang telah dikatakan tentang dia dan dari sudut pandang itu kami, keluargaku, sangat berterima kasih atas semua itu," ungkap Charles. 

Sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan kematian Pangeran Philip pada 9 April 2021. Kepergian Philip ini juga bertepatan dengan hari pernikahan Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall. 

Sementara itu, seluruh akun kerajaan terlihat kompak dengan mengganti foto utama bernuansa hitam putih yang melambangkan duka. 

Terkait proses pemakaman Pangeran Philip, Istana mengungkap akan menggelar upacara serimonial saja dan pemakaman akan berlangsung pada 17 April 2021 di Kapel St.George di Kastil Windsor. 

Rekomendasi