Kontraksi Selama 36 Jam, Potret Haru Tiwi Eks T2 Melahirkan Anak Kedua

| 12 Apr 2021 14:15
Kontraksi Selama 36 Jam, Potret Haru Tiwi Eks T2 Melahirkan Anak Kedua
Tiwi Eks T2 (Instagram/@tentangtiwi)

ERA.id - Tiwi eks grup T2 akhirnya melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, pada Minggu (11/4/2021). Melalui unggahan Instagram-nya, artis berusia 35 tahun menceritakan proses kelahiran putrinya. 

Untuk melahirkan putrinya itu, Tiwi harus menjalani proses kontraksi selama 36 jam, dimulai dari Jumat (9/4/2021). Selama kontraksi, ia tidak bisa tidur karena selalu mendapat hentakan dari perutnya yang kerap membuatnya terbangun.

"Perjuangan selama 36 jam, dari mulai perut super kencang tanggal 9 malam. Dengan observasi di rumah, latihan yoga di rumah seinget dan sebisanya. Ga bisa tidur karena selalu dapat kejutan kecil yang selalu bikin tersentak kebangun," tulis Tiwi.

Setelah melakukan pemeriksaan ke tempat persalinan malam itu, ia dianjurkan untuk pulang ke rumah dahulu karena masih pembukaan kedua. Namun, pada Minggu pagi kemarin, Tiwi mengalami nyeri yang parah. Ternyata ia sudah berada pada pembukaan ke-6, dan diprediksi akan melahirkan pukul 11. Sayang, pembukaan penyanyi bernama asli Prastiwi Dwiarti itu berhenti di pembukaan tujuh hingga malam hari.

(Instagram/@tetangtiwi)

"Pembukaan stuck di 6 menuju 7 sampe siang jam 1. Setelah stuck di pembukaan 7, ya Allah rasanya aku kaya bukan diri aku. Marah, kesel, sedih campur aduk, hopeless karena udah berapa kali kontraksi dan itu sakitnya terus bertambah," kata Tiwi.

Setelah menunggu begitu lama dengan keadaan kontraksi yang cukup menyakitkan dan air ketuban pecah, Tiwi akhirnya melahirkan anak keduanya sekitar pukul 9 Minggu malam. 

"Sampe akhirnya jam 9 malam, para bidan membujuk aku untuk mengecek bukaan lagi, siapa tau sudah lengkap dan siap untuk mengejan. Dari debat sampe akhirnya aku luluh juga, dan Alhamdulillah bukaannya sudah lengkap. Dan gak lama dokter Afifah datang, makin banyak support system, aku makin semangat. Dan inilah ekspresi pertama aku pas bayiku keluar, dan lahir dengan selamat," lanjut Tiwi. 

Lebih lanjut, Tiwi pun memberitahu nama lengkap dari putrinya, yaitu Aleia Abista Rahman, yang memiliki arti sebagai anak yang penuh kasih sayang dan telah lama dinantikan kehadirannya di tengah keluarga.

"Aleia Abista Rahman, anak dari syurga yang penuh dengan kasih sayang dan telah lama dinantikan kehadirannya. Dia menambah lengkap kebahagiaan kami sekeluarga," tutup Tiwi. 

Rekomendasi