Cerita Jennifer Bachdim Berjuang Melahirkan Anak Ketiga, Terjebak Macet hingga Kontraksi Hebat

Tim Editor

Jennifer Bachdim dan Irfan Bachdim (Instagram)

ERA.id - Jennifer Bachdim menceritakan proses melahirkan anak ketiga yang penuh perjuangan. Ia harus berjuang melawan kemacetan dalam kondisi perut yang terus kontraksi. 

Pada Senin (1/3/2021) pasangan romantis Jennifer dan Irfan Bachdim dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin laki-laki. Anak ketiga itu lahir dengan proses persalinan normal di RSIA Puri Bunda Denpasar. 

Kebahagiaan ini disampaikan langsung oleh keduanya melalui laman Instagram pribadi mereka. Dengan potret kaki mungil bayi laki-lakinya, mereka mengumumkan nama sekaligus kelahiran anak ketiganya. 

Welcome to the world my little angel, Kiyoji Kaynen Bachdim. Born: 01/03/2021,” tulis Jennifer Bachdim di Instagram Stories miliknya. 

(Capture Instagram)

Jennifer Bachdim Pergi ke Kebun Binatang Sehari Sebelum Melahirkan

Kelahiran Kiyoji Kaynen Bachdim ini disebutkan lahir dalam usia kandungan 40 minggu lebih 1 hari. 

Namun ada yang menarik di balik kelahiran anak ketiganya itu. Model 40 tahun itu, sempat pergi ke kebun binatang sehari sebelum melahirkan bayinya. 

“Setelah 40 minggu + 1 hari akhirnya kontraksi saya muncul. Kami pergi ke Bali Zoo sehari sebelumnya,” model sekaligus istri pesepak bola Irfan Bachdim, 

Jennifer sengaja pergi jalan-jalan lantaran Hari Perkiraan Lahir (HPL) anaknya sudah lewat. Hal ini pun pernah dilakukan olehnya saat ia hamil Kiyomi. 

Metode yang dipilih oleh istri Irfan Bachdim itu pun ternyata berhasil. Jennifer mengalami kontraksi keesokan harinya. Mulanya, kata Jennifer, kontraksi itu belum terlalu sering dan berada di bawah pengawasan dokternya. 

Kontraksi Panjang dan Terjebak Macet

Kontraksi pertama yang dialami Jennifer terjadi sekitar pukul 09:00 WITA hingga pukul 14:00 WITA. Kontraksi yang cukup lama itu pun terus datang dengan jarak waktu yang berdekatan.

“Kontraksi saya terus datang, mereka menjadi lebih kuat dan lebih lama! Sekitar jam 2 siang saya memiliki kontraksi rata-rata 1 kali setiap 3 menit,” ucapnya. 

Sejak saat itu lah ia dan suaminya terus berkomunikasi dan memutuskan untuk segera pergi ke rumah sakit. 

Sayangnya dalam perjalanan ke rumah sakit, mobil mereka terjebak kemacetan kota Bali, Denpasar. Padahal saat itu Jennifer sudah mengalami kontraksi yang semakin sakit dan sering terjadi. 

“Dalam perjalanan ke rumah sakit kontraksi saya semakin kuat dan lebih menyakitkan, kami mengalami kemacetan lalu lintas tetapi tiba setelah sekitar 30 menit,” kenangnya. 

Jennifer Bachdim dan Irfan Bachdim (Instagram)

Sempat Swafoto Saat Kontraksi di Rumah Sakit

Setibanya di rumah sakit, Jennifer Bachdim langsung mendapat penanganan dari dokter terkait. Di tengah kondisi perutnya yang semakin tak karuan, ia masih bisa menyempatkan diri untuk swafoto dengan suami tercintanya. 

Diceritakan oleh Ibu tiga anak itu saat tiba di rumah sakit, leher rahimnya sudah melebar 4cm. 

“Ketika kami tiba di rumah sakit, leher rahim saya (sudah) melebar 4cm, saya masih bisa tersenyum dan mengambil selfie di antara kontraksi,” jelasnya. 

Kini pasangan bahagia itu sudah kedatangan anggota baru di keluarga mereka. Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Kiyoji Kaynen Bachdim. 

Sebagai suami, Irfan Bachdim pun mengungkap rasa bahagia sekaligus bangga atas perjuangan istri tercintanya. 

“Ini adalah hal yang sangat saya banggakan tentang bagaimana kamu menginspirasi orang lain. I LOVE YOU," tulis Irfan Bachdim.

Tag: Jennifer Bachdim Irfan Bachdim Jennifer Bachdim melahirkan

Bagikan: