Sudah Pindah Agama Malah Ditanya Soal Puasa, Salmafina Sunan Ngegas: Nggak Sopan

Tim Editor

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

ERA.id - Selebgram Salmafina Sunan rela terbang ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan kedua orang tua kekasihnya, Tony Carnevale. Putri Sunan Kalijaga ini mengunggah foto kesehariannya dan membuka sesi tanya jawab di Instagram Story.

"Tanya-tanya yuk! Love, life, lesson, anything!," pertanyaan Salmafina Sunan.

Ada seorang netizen yang bertanya soal puasa Salmafina Sunan. Mantan istri Taqy Malik ini pun menjawab dengan tulisan cukup panjang. Salmafina Sunan merasa geram dua tahun terakhir ini banyak yang bertanya soal dirinya yang puasa atau tidak.

Unggahan Salmafina Sunan (Foto: Instagram Story/@salmafinasunan)

"Kakak disana puasa nggak kak?," tanya seorang netizen. 

"2 tahun terakhir (termasuk tahun ini) setiap bulan Ramadan pasti ditanyain kayak gini dan banyak yang nanya. Tahun kemarin legit aku nggak jawab sama sekali karena menurutku masih wajarlah, mungkin mereka yang nanya ketinggalan berita atau memang nggak tau atau memang 'iseng' nanya," tulis Salmafina Sunan.

Selebgram berusia 21 tahun mengibaratkan seseorang yang bertanya soal puasa, sama halnya dengan seberapa rajinnya pergi gereja. 

"Menurutku ini hal yang sama kawan kristen nanyain 'masih ke gereja nggak?' Keduanya nggak sopan untukku dan aku merasa nggak nyaman ditanyain seperti itu dan mengenai puasa ya tentu tidak," ujar Salmafina Sunan.

Salmafina Sunan juga meminta netizen itu untuk bertanya kepada mualaf soal singgungan perayaan natal.

"Coba tanyain orang yang mualaf 'Kak ngerayain natal nggak?' Pasti aneh dan genggenges," tutupnya.

Diketahui, pernikahan Taqy Malik dan Salmafina sempat jadi sorotan publik. Di mana saat itu, Salma menikah diusia belia yakni 18 tahun dan Taqy berumur 21 tahun. Keduanya kenal lewat taaruf dan memutuskan menikah. Sayangnya, usia pernikahan mereka hanya seumur jagung.

Taqy menjatuhkan talak satu pada 20 November 2017 lewat sambungan telepon. Keduanya kemudian resmi bercerai pada 21 Februari 2018. Pasca bercerai dengan Taqy Malik, Salma memantapkan diri untuk pindah agama menjadi Kristen.

Tag: artis pindah agama Salmafina Sunan Sunan Kalijaga Taqy Malik

Bagikan: