Tes Kepribadian: Bagian Tubuh Mana yang Mau Kamu Tindik? Jawaban Ungkap Keunggulan Karaktermu

| 14 Apr 2021 06:05
Tes Kepribadian: Bagian Tubuh Mana yang Mau Kamu Tindik? Jawaban Ungkap Keunggulan Karaktermu
Tes Kepribadian (Foto: Buzz Quiz)

ERA.id - Cara orang mengekspresikan diri tak sama. Ada yang nyaman bergaya seperti orang kebanyakan. Tak sedikit ada juga yang ingin tampil beda dengan tindik diarea beberapa anggota tubuh, seperti mulut, bibir, lidah, hingga alis.

Dilansir dari Buzz Quiz pada Rabu (14/4/2021), terdapat enam anggota tubuh yang disematkan anting dan benda tertentu. Mana letak tindikan ditubuhmu? Pilihanmu bisa mengungkapkan karaktermu sesungguhnya.

Tes Kepribadian (Foto: Buzz Quiz)

1. Tindik lidah

Bahasa adalah sarana yang kita gunakan untuk berbicara. Rupanya, tindik lidah adalah seseorang yang ingin mengungkapkan segala hal tanpa berkompromi. Senjatamu adalah komunikasi, kamu dapat menggunakan pernyataan dan seruan blak-blakan hanya karena tak mau tunduk pada konvensi.

Penindikan lidah adalah satu-satunya penindikan yang tidak terlihat jelas. Namun, siapa pun yang melakukannya akan mengalami kontak terus-menerus, baik pada saat kamu makan, berbicara, bahkan tidur sekalipun.

Maka dari itu, latar belakang diperlukan untuk mengungkapkan apa yang kamu pikirkan, meskipun itu berarti menyakiti orang lain. Kamu juga ingin bereksperimen dan mengeksplorasi, dan tidak takut pada hal baru.

2. Tindik alis

Kamu adalah orang yang tidak mau menerima begitu saja, hal ini karena kamu reflektif, tahu bagaimana mempertanyakan diri sendiri dan pasti ingin berkembang. Pilihan tindik mewakili sebuah evolusi, keinginan untuk meninggalkan dimensi masa lalu, menulis babak baru dalam hidup seseorang, menggantikan makna, keinginan dan prioritas.

Kamu yang melakukan tindik alis ingin terlihat lebih keras, namun tidak siap dari yang sebenarnya. Pada pandangan pertama mungkin tampaknya kamu adalah orang yang mencurigakan. Kesan ini terkait dengan sikapmu yang refleksif, pengalaman membuatmu lebih bijaksana dan penuh perhatian. Jadi, kamu tidak membiarkan seseorang pergi dengan mudah.

Kamu cenderung mendengarkan nasihat dan baik terhadap orang lain, namun lebih suka mempercayai apa yang kamu lihat lebih dari kata-kata. Kamu tak menyukai orang yang sering mengkritik sehingga menaikkan batasan saat kamu merasa terancam. Penilaianmu didasarkan pada persepsi, tanpa dipengaruhi oleh apa yang dikatakan orang.

3. Tindik pusar

Pusar melambangkan tali pusar, simbol perawatan dan makanan. Kamu yang menggunakan tindik di pusar kemungkinan pernah mengalami kekurangan emosi di masa kanak-kanak. Kamu adalah orang-orang yang tumbuh terlalu cepat. Meski begitu, selama pertumbuhan, kamu mungkin masih memiliki ikatan yang sangat kuat dengan ibu.

Meskipun tampak tidak konvensional atau dangkal, kamu adalah orang-orang yang pernah mengalami kehidupan yang sulit. Sebab, tidak bisa mengubah masa lalu, kamu mengkompensasinya dengan kompensasi kekosongan emosional masa lalu

Penindikan berfungsi sebagai alat untuk "memulihkan". Meski dengan cara fiktif, stabilitas dukungan emosional yang nyata tidak pernah kamu miliki di masa kecil.

4. Tindik mulut

Mulut adalah alat rayuan. Kamu yang memiliki tindik di mulut adalah orang yang suka memprovokasi dan tak takut menjadi pusat perhatian. Kamu juga selalu ingin menonjol, terlibat, dan menguji nilaimu sendiri. Kamu menjalani pengalaman hidup yang sulit sebagai tantangan, tidak takut akan penilaian orang lain, atau kritik. Itu tidak dikondisikan oleh cara orang lain melihatmu. Kamu memiliki harga diri yang baik dan giat.

Tak hanya itu, kamu juga menyukai kompetisi dan sangat dinamis. Tidak tahan dengan ketidakadilan dan tidak takut untuk mengatakan sepatah kata pun kepada orang lain. Itu semua karena kamu selalu siap menghadapi konfrontasi dan kesulitan lain.

5. Tindik hidung

Tindik hidung adalah bentuk tindik tubuh tertua, dilakukan di banyak budaya selama ribuan tahun, biasanya sebagai ritus peralihan atau untuk mengidentifikasi orang yang berani, kuat, dan bermartabat. Indera penciuman adalah hidung, bau yang pasti datang tanpa kontrol atau filter dirasakan.

Mereka yang memilih hidung untuk ditindik adalah orang yang mengalami peristiwa tanpa filter dan mengikuti naluri mereka. Kamu dapat beralih antarproyek tanpa masalah dan tidak suka merencanakan masa depan dengan cermat. Kamu selalu berhasil memanfaatkan momen, hari demi hari dan fleksibel sebab merasa sepenuhnya hidup untuk saat ini.

6. Tindik kuping

Kita tidak sedang membicarakan tentang anting klasik, yang secara tradisional dibuat selama beberapa dekade di budaya kita, khususnya untuk anak perempuan. Ini maksudnya adalah untuk tindik telinga yang dilakukan di area tulang rawan dan bukan di lobus.

Orang yang memilih tindik telinga adalah yang menonjol karena kepekaan dan emosinya yang kuat. Senjatamu adalah mendengarkan dan pada saat yang sama, perlu didengarkan dan terutama diterima. Kamu ingin menghidupkan emosi dengan cara yang kuat dan ingin setiap ucapanmu diperhatikan. Kamu rentan terhadap pelanggaran, tidak tahan diremehkan, direndahkan, dan merasa perlu untuk menegaskan dirinya sendiri.

Rekomendasi