Tes Kepribadian: Warna Matamu Ungkap Karaktermu yang Sesungguhnya

| 19 Aug 2021 06:01
Tes Kepribadian: Warna Matamu Ungkap Karaktermu yang Sesungguhnya
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Saeeed Karimi)

ERA.id - Mata menjadi salah satu organ tubuh yang tidak berbohong. Mata adalah jendela jiwa karena selalu mengatakan yang sebenarnya. Salah satu aspek yang membuat kita mudah dibaca adalah warna mata. Warna mata adalah sifat genetik yang juga ditentukan oleh jumlah melanin di mata.

Rupanya, warna mata bisa dijadikan sebuah tes kepribadian. Untuk mengikuti tes kepribadian, kamu cukup melihat matamu atau milik orang. Lalu, kamu bisa melihat penjelasan dibawah ini, guna mengetahui karakter yang sesungguhnya, seperti dilansir dari Whole Secrets pada Kamis (19/8/2021).

1. Mata cokelat

Mata cokelat (Foto: Pexels/ Julissa Helmuth)
Mata cokelat (Foto: Pexels/ Julissa Helmuth)

Bola mata coklat adalah warna yang paling umum di dunia dengan hampir 55 persen orang di seluruh dunia memilikinya. Kamu mungkin ingin bersikap tegar, tetapi matamu menunjukkan betapa baik dan sensitifnya mereka. Warna bersahaja ini juga menandakan tipe kepribadian yang percaya diri dan pada saat yang sama sederhana serta rendah hati.

Orang dengan mata coklat tua atau muda sedang dikenal sebagai kekasih yang hebat saat berusaha keras untuk membuat orang yang dicintai merasa puas dan bahagia. Orang dengan mata coklat bisa menjadi pemimpin dan cenderung tidak memiliki sifat buruk atau kecanduan. Mereka sehat secara fisik dan memiliki kekuatan mental yang luar biasa.

2. Mata hijau

Bola mata hijau adalah salah satu warna paling langka di dunia. Kamu mungkin ingin berpaling dan bertindak keras kepala, tetapi mata hijau memperjelas bahwa kamu "ada di dalamnya" dan akan beradaptasi. Warna mata abu-abu kehijauan juga memberi tahu dunia tentang hasrat intensmu dan mengangkat misteri dan teka-teki jiwa.

Hijau juga dianggap sebagai warna yang sangat muda dan menyegarkan, sehingga orang-orang ini cenderung membawa semangat serta kasih sayang ke mana pun mereka pergi. Jika kamu memiliki mata hijau, mungkin terlihat sebagai seseorang yang mudah marah atau misterius. Tetapi, kamu dapat memegang kendali dengan baik di bawah tekanan. Kamu tampil sangat baik saat orang lain gagal, terutama karena cepat dan tegas.

3. Mata hitam

Mata hitam (Foto: Unsplash/Go to Autumn Goodman)
Mata hitam (Foto: Unsplash/Go to Autumn Goodman)

Dikatakan bahwa orang dengan mata gelap atau hitam sangat dapat dipercaya dan mereka menyimpan rahasia seperti hidup mereka bergantung padanya. Mereka sangat bertanggung jawab dengan segala sesuatu di sekitarnya terutama teman-temannya. Mereka dapat menahan tekanan dan tidak hanyut oleh arus waktu dan keadaan.

Mereka dapat diandalkan dan tidak terpengaruh oleh pergolakan emosional. Nasihat mereka sering kali berasal dari pengalaman dan ketidakpedulian terhadap kesusahan sesaat. Jangan berpikir bahwa mereka serius atau membosankan, karena memiliki sisi liar juga dan bisa menjadi kehidupan pesta..

4. Mata hazel

Bola mata Hazel adalah warna yang tidak biasa untuk mata tetapi jika memilikinya, mereka akan mendapatkan jackpot. Mereka semua dalam satu dan satu dalam semua. Mereka kuat, sensitif, tertutup, dan memiliki kekuatan fisik dan stamina yang luar biasa. Mereka cenderung melakukan hal-hal ketika waktunya tepat berkat 'sifat saat ini'.

5. Mata biru

Mata biru (Foto: Pexels/Jenna Hamra)
Mata biru (Foto: Pexels/Jenna Hamra)

Biru adalah warna mata paling umum kedua di dunia. Semua orang bermata biru berasal dari nenek moyang yang sama. Dikatakan, bahwa orang dengan mata biru kebal terhadap rasa sakit. Mereka juga menunjukkan stamina yang luar biasa. Orang bermata biru juga dapat menahan ketidaknyamanan selama berjam-jam dan mungkin tidak akan pernah mendengar rengekan dari mereka

6. Mata abu-abu

Bola mata abu-abu terkadang diganggu dengan konflik emosi yang intens dan mereka sering merasa sulit untuk membuat keputusan yang rasional. Tapi tidak peduli apa perjuangannya, mereka muncul sebagai kuat seperti biasa.

Terlepas dari apa pendapat umum atau apa yang dikatakan, masing-masing dari kita adalah individu yang unik terlepas dari warna mata. Masing-masing dari kita juga akan memiliki kebiasaan, kelemahan, dan kekuatan kita sendiri. Meskipun sangat menyenangkan untuk menerima beberapa hadiah dari alam, terserah kepada kita untuk membuat yang terbaik dari hidup dan menjalaninya sepenuhnya.

Rekomendasi