Selain Berepisode Panjang, Ini yang Patut Kita Kenang dari Sinetron "Tersanjung", Masih Ingat?

Tim Editor

Pemeran sinetron "Tersanjung"

ERA.id - Sinetron Indonesia yang masyhur ditonton anak 90-an hingga remaja 80-an saat itu, bahkan ayah dan ibu di rumah, adalah "Tersanjung". Ngetop karena ia punya napas panjang dengan episode 365 dengan 7 season!

Tersanjung sendiri diproduksi Multivision Plus dan tayang di Indosiar sejak 10 April 1998 hingga 3 Juni 2005 dengan 7 musim. Pemeran utama di sinetron ini antara lain Lulu Tobing, Ari Wibowo, Jihan Fahira, Cut Tari, Febby Febiola, Mega Utami, Reynold Surbakti, dan masih banyak lagi.

Lalu apa yang bisa kita kenang dari sinetron yang melegenda ini?

1. Pemeran "Tersanjung"

Ada Lulu Tobing yang dijadikan pemeran utama bernama Indah. Ia hidup menderita dan tinggal bersama dengan paman dan bibinya yang kejam. Indah dipaksa menikah dengan seseorang bernama Doni. Indah akhirnya kabur dan bertemu dengan Bobby yang diperankan oleh Reynold Subakti. Dari sana Indah hamil dan Bobby tak mau bertanggung jawab.

Setelahnya, Indah bertemu dengan Rama yang diperankan oleh Ari Wibowo. Rama dan Indah menikah, lalu anak dari Indah dengan Bobby diberi nama Dandy. Konflik terus berjalan. Bobby dan ayahnya ingin merebut Dandy, selain itu Rama juga meninggal dunia. Indah akhirnya melarikan diri dan bertemu dengan Indah kecil dan ayahnya yang diperankan oleh Jeremy Thomas. Kisah ini akhirnya berlanjut hingga Indah kecil menjadi besar dan diperankan oleh Cut Tari Membingungkan ya? Wkwk

2. Sinetron paling panjang

Tersanjung tayang sejak tahun 1998 dan selesai di tahun 2005. Selama tujuh tahun, sinetron ini mengalami tujuh babak dalam alur cerita. Anda mungkin orang yang setiap jumat malam menunggu sinetron ini kan? Awalnya banyak orang yang menyukai sinetron ini, tapi karena seasonnya terlalu panjang, banyak yang beralih ke sinetron lain. walau begitu, ratingnya bagus, sebab iklan usai break sinteron ini panjangnya bukan main.

3. Air mata

Ciri khas sinetron ini adalah air mata. Dari awal hingga akhir pasti Anda enyadari akan banyaknya adegan menangis. Mulai dari Indah yang terus disiksa dll. Sinetron ini memang seperti sengaja membuat bintangnya untuk menangis setiap saat.

4. Karakter jahat Leily Sagita

Tanpa "Tersanjung", mungkin Anda tak mengenal Leily Sagita. Ia berperan sebagai ibu super kejam terhadap tokoh utama, yang membuat kita secara sadar atau tidak, kemudian membencinya. Bagaimana mungkin orang seperti itu ada dan membuat orang baik seperti Indah dibuat menderita.

5. Jalan di tempat

Tak dimungkiri sinetron ini hanya jalan di tempat. Tema yang diusung tak pernah dikembangkan. Hanya ditambah subplot cerita agar semakin panjang. Masalah kualitas sinetron, Anda bisa melihat sendiri. Di Youtube masih ada beberapa episode jika anda ingin nostalgia. Selama tujuh season dan tujuh tahun perjalanan, Tersanjung hanya menyuguhkan orang jahat dan juga orang yang suka menangis.

Tag: sinetron indosiar yang unik tersanjung

Bagikan: