Yuyun Sukawati Dicekik, Diludahi Hingga Dilempar dari Balkon, Sutradara Fajar Umbara Resmi di Tahan

| 14 Apr 2021 21:05
Yuyun Sukawati Dicekik, Diludahi Hingga Dilempar dari Balkon, Sutradara Fajar Umbara Resmi di Tahan
Yuyun Sukawati dan Fajar Umbara (Foto: Instagram/@fajar_umbara)

ERA.id - Sutradara kawakan resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan kekerasan terhadap istrinya, Yuyun Sukawati dan putra sambungnya. Kini, Fajar tengah menjalani penahanan di Rutan Polres Tangerang Selatan.

"Ya, terhadap bersangkutan kita menetapkan tersangka. Kemudian, penyidik juga sudah melakukan penahan terhadap tersangka tersebut. Sehingga, yang bersangkutan saat ini ditahan di rutan Polres Tangerang Selatan," ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanudin, dikutip dari kanal YouTube CumiCumi pada Rabu (14/4/2021).

Selama pemeriksaan, Fajar Umbara akui jika dirinya telah melakukan kekerasan baik ke istrinya maupun anak sambungnya. Saat bertengkar dengan Yuyun Sukawati, sang anak yang berusaha melerai malah mendapatkan kekerasan fisik dari ayah sambungnya.

Pengakuan AKBP Iman Imanudin (Foto: YouTube/CumiCumi)

"Bersangkutan mengakui ada kejadian tersebut. Kejadiannya waktu itu ibu korban ribut dengan tersangka. Kemudian korban (anak sambung) masuk untuk melerai. Lalu, korban dipukul bagian matanya dan dagu. Saat korban mau balas, tangannya ditangkap dibenturkan ke meja. Jadi terjadi distraksi di tulang tangan," papar AKBP Iman Imanudin.

Atas perbuatan KDRT, Fajar Umbara terancam hukuman lima tahun penjara karena melanggar pasal 80 UU 35 Tahun 2014 kekerasan terhadap anak.

"Pasal 80 ayat 2 UUD Perlindungan Anak ancamannya 5 tahun. Tinggal pemberkasan kita kirim kejaksaan," ujar AKBP Iman Imanudin.

Sebelumnya, Yuyun Sukawati yang mengaku menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama menikah dengan Fajar Umbara. Pesinetron Jin dan Jun ini mengalami KDRT seperti dicekik, diludahi, diseret, hingga hendak dilempar dari balkon. 

Pengakuan Yuyun Sukawati (Foto: YouTube/CumiCumi)

Hidupnya menjadi tidak tenang saat anak kandungnya mendapatkan kekerasan dari Fajar Umbara. Melihat sang anak disiksa ayah sambungnya, Yuyun Sukawati hanya meminta keadilan.

"Ini masalahnya sudah kena anak, makanya aku berjuang sampai titik darah penghabisan." kata Yuyun Sukawati.

Rekomendasi