Aksi Kejam Lucinta Luna terhadap Lumba-lumba, Pancing Susi Pudjiastuti 'Turun Tangan', Netizen: Tenggelamkan Aja Bu

Tim Editor

Susi Pudjiastuti komentari Lucinta Luna (Dok: Kolase Instagram)

ERA.id - Aksi Lucinta Luna yang diduga melakukan animal abuse ke lumba-lumba mendapat sorotan dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. 

Sebuah video milik Lucinta Luna viral dan menjadi pembicaraan publik hingga Susi Pudjiastuti turun tangan. Video itu memperlihatkan aksi Lucinta yang nampak berengan bersama lumba-lumba. 

Saat berenang bersama lumba-lumba, Lucinta terlihat memegang sirip ikan itu yang diduga sebagai salah satu bentuk penyiksaan hewan. 

Berbagai pihak pun mengecam aksi Lucinta Luna di media sosial, salah satunya Davina Veronica hingga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Davina mengaku kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Lucinta terhadap lumba-lumba. Ia menyebut hal itu sebagai sesuatu kebodohan yang dilakukan ke hewan terpintar di bumi.

"Ini benar-benar bodoh, tidak berpendidikan, kejam dan tidak berperasaan. Sedih banget melihat ini. Dolfin ini seperti budak manusia. Seorang budak hiburan manusia. Kamu tahu tidak bahwa dolfin adalah hewan paling cerdas di bumi ini," tulis Davina di Instagram.

Davina yang juga sebagai figur publik menilai Lucinta Luna kurang edukasi dan pemahaman tentang apa yang dilakukan. Ia pun menghimbau agar ke depannya Lucinta bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial. 

Sayangnya respon kemarahan itu tak cuma datang dari Davina saja, Susi Pudjiastuti juga ikut turun tangan di Twitter. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menyindir aksi Lucinta Luna yang berenang dengan lumba-lumba.

"Banyak Orang mengira uang & ketenaran dapat membeli dan mengizinkan untuk melakukan apa saja .. termasuk kebodohan dan menjadi bodoh," sindir Susi.

Sindiran dari Susi ini pun ikut mengundang banyak reaksi dari banyak netizen. Kebanyakan dari mereka juga turut kecewa dengan apa yang dilakukan Lucinta. Bahkan tak sedikit yang meminta Susi untuk menenggelamkan Lucinta. 

"Tenggelamkan saja Mas Fattah bu, demi Alek kami semua ikhlas," kata @meemay***.

"Tenggelamkan aja bu manusia begitu biar di makan hiu," kata @mauliddy***.

"seret aja tu bu pake speed boat sampe segitiga bermuda," ucap @n3t***.

"Ikhlas Bu si Fatah tenggelamkan, kasih laut selatan gapapa Bu buat seserahan," komentar @sejakdeeme****.

 

 

Tag: susi pudjiastuti Lucina Luna Lucinta Luna Berenang Bareng Lumba-lumba

Bagikan: