Kena Ciduk Kasus Narkoba, Hasil Urine Jeff Smith Positif Ganja

| 16 Apr 2021 17:30
Kena Ciduk Kasus Narkoba, Hasil Urine Jeff Smith Positif Ganja
Jeff Smith (Instagram/mr.jeffsmith)

ERA.id - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengungkap hasil tes urine dari artis JF alias Jeff Smith. Ronaldo menyebut Jeff Smith positif THC atau ganja.

Penangkapan aktor Jeff Smith menambah daftar panjang figur publik yang terjerat narkoba. Dari hasil tes urine, Jeff Smith dinyatakan positif tetrahydrocannabinol (THC), senuah zat yang terkandung di tanaman ganja. 

"Hasil cek urine itu positif THC, kalao THC itu ganja," kata AKBP Ronaldo Maradona.

Ronaldo juga menyebutkan saat timnya melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa narkotika dari dalam mobil milik Jeff Smith. 

Lalu, kata Ronaldo, Jeff Smith dan satu orang rekannya yang ikut tertangkap saat ini masih menjalani pemeriksaan. Sebab dari keterangan yang diberikan oleh Jeff Smith dan temannya dinilai tidak kooperatif. 

"Di dalam pemeriksaan ini belum kooperatif, belum sesuai keterangan antara JF dan rekannya dengan bukti-bukti lain yang sudah ditemukan penyidik pasca melakukan penangkapan dan penggeledaha," tegas Ronaldo.

Selama proses penyidikan, Jeff Smith mengaku sudah lama menggunakan ganja sebagai alat bantu tidurnya. Diketahui Jeff Smith memakai ganja sejak tahun 2020.

Namun yang membuat proses penyidikan masih sangat panjang ialah hasil urine Jeff Smith masih terlihat jelas, yang mana menandakan bahwa bintang film 4 Mantan itu masih mengkonsumsi ganja sampai saat ini. 

"Hasil cek urinenya itu masih sangat jelas, tegas. Jadi garis satu, garisnya masih jelas bukan samar. Jadi penyidik masih harus melakukan pemeriksaan," ungkap Ronaldo. 

Jeff Smith berhasil diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat dibawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 03:00 WIB. Ia diamankan di sebuah tempat di Jagakarsa, Jakarta Selatan bersama satu temannya berinisial D. 

Rekomendasi