'Agar Tak Capek dan Fokus Kerja', Alasan Alasan Jeff Smith Kembali Pakai Narkoba

| 09 Dec 2021 14:50
'Agar Tak Capek dan Fokus Kerja', Alasan Alasan Jeff Smith Kembali Pakai Narkoba
Jeff Smith (Foto: Instagram/@mr.jeffsmith)

ERA.id - Aktor Jeff Smith tertangkap lagi karena kasus narkoba pada Rabu (8/12/2021). Ia ditangkap dikediamannya di Depok, Jawa Barat, pukul 18.30 WIB. Bila sebelumnya Jeff Smith menggunakan narkoba jenis ganja, kini ia ditangkap lantaran memakai narkoba jenis LSD.

LSD termasuk dalam narkotika golongan I. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan LSD adalah narkotika jenis baru yang baru beredar di Indonesia. Narkotika jenis baru ini juga tengah diburu oleh para pecandu narkoba.

Zulpan membeberkan alasan Jeff Smith menggunakan narkoba jenis LSD. Kekasih Aisyah Aqilah ini memakai narkoba jenis LSD agar tidak lelah dan fokus saat berada di lokasi syuting.

"Alasan penggunaan yang bersangkutan alasannya karena sebagai artis sinetron agar tidak capek, agar fokus dalam pekerjaannya. Padahal kita tahu ini halusinasi yang ditimbulkan," ujar Zulpan, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel.

Jeff Smith ditangkap narkoba (Foto: YouTube/MOP Channel)
Jeff Smith ditangkap narkoba (Foto: YouTube/MOP Channel)

Zulpan menyinggung soal Jeff Smith yang pernah ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja oleh Polres Metro Jakarta Barat pada April lalu. Usai menjalani masa tahanan, pesinetron ini menghirup udara bebas pada September lalu.

"Yang bersangkutan mengenal narkoba beberapa saat lalu juga terjadi penangkapan, bahkan sudah menjalani proses hukum. Walau saat itu jenisnya ganja. Sekarang bersangkutan menggunakan jenis LSD," katanya.

Dalam pemesanan terakhirnya, Jeff Smith membeli 50 lembar LSD. Saat penangkapan, LSD hanya tersisa dua lembar saja.

"LSD yang dipesan itu 50 sebenarnya, ini sudah dihabiskan 48 kemudian tersisa 2 itu juga dalam keadaan mengkonsumsi," kata Zulpan.

Saat ini, pihak kepolisian tengah mendalami keterangan dari Jeff Smith. Ia mendalami komunikasi Jeff Smith dengan penyalur narkoba yang dipesannya lewat online.

"Ini sedang kita dalami dari mana bersangkutan mendapatkan pengetahuan dari narkoba baru jenis LSD. Bagaimana bisa terhubung penyalur atau pemasok sehingga bisa melakukan pemesanan secara online," lanjutnya.

Rekomendasi