Sempat Dilarang Jadi Penyanyi, Devano Danendra Sempat Kabur dari Rumah

| 19 Apr 2021 13:34
Sempat Dilarang Jadi Penyanyi, Devano Danendra Sempat Kabur dari Rumah
Devano Danendra (Instagram/michaelcools)

ERA.id - Penyanyi muda Devano Danendra mengaku sempat kabur dari rumah beberapa tahun yang lalu. Hal ini ia lakukan lantaran orang tuanya melarang untuk terjun ke dunia entertainment.

Bersama dengan Vidi Aldiano, Devano mengaku dirinya sempat melakukan hal tak terduga di hidupnya. Ia nekat kabur dari rumah di tahun 2017 hingga 2019 lantaran orang taunya melarang berkarier di dunia entertainment. 

"Tahun 2017 sampai 2019 aku keluar, kabur dari rumah karena emang dulu tuh aku nggak diperbolehkan masuk ke dunia entertainment sama ibu (Iis Dahlia)," kata Devano di YouTube Vidi Aldiano, Senin (19/4/2021).

Kekasih Naura Ayu itu menyebut orang tuanya, terutama Ibunya punya pandangan berbeda tentang anak laki-laki. Kata Devano, orang tuanya punya pandangan berbeda tentang anak laki-laki yang harus punya pendidikan baik. 

Tak hanya itu saja, Devano juga menyebut orang tuanya takut pergaulan yang mungkin tak baik untuk masa depan Devano nantinya. 

"Mereka nggak expect aku jadi penyanyi dan menjadi entertainer segala macamnya. Mereka tuh concern banget sama pergaulan, kaya drugs dan lain-lain jadi mereka takut aku nggak bisa," ungkapnya.

Namun ketakutan orang tuanya membuat Devano nekat dan membuktikan dirinya bisa sukses di dunia entertainment. Penyanyi 18 tahun itu pun sering keluar rumah pada malam hari untuk bertemu dan membangun koneksi dengan banyak orang. 

Devano mencari pergaulan baru yang bisa membuatnya nyaman dan masuk ke dunia entertainment. Bahkan Devano rela nyanyi di kafe kecil hingga membantu temannya jadi pembawa acara di pensi sekolah. 

"Setiap malam aku keluar rumah aku cari teman-teman, cari pergaulan yang baru biar untuk aku masuk ke dunia entertainemnt itu. Jadi aku mulai nyanyi live music di kafe kecil, ikut nebeng-nebang ngehost temen di pensi-pensi," kenangnya. 

Meski perjuangan Devano untuk sukses sangat panjang dan berliku, kini ia bisa membuktikan ke orang tuanya bahwa saat ini ia bisa sukses dan dicintai oleh pecinta musik tanah air. 

Pemain film Doremi & You itu juga akhirnya kembali ke rumah dan meminta maaf ke orang tuanya atas perbuatannya yang suka kabur dan pergi dari rumah. 

"Akhirnya aku minta maaf dari situ. Dari aku minta maaf jalannya tiba-tiba ada saja  setelah minta maaf sama orang tua. Tiba-tiba ada produser yang mau memproduseri aku, tiba-tiba ada komposer yang mau menciptakan lagu buat aku. Dari situ aku baru berproses sampai sekarang," tutupnya. 

Rekomendasi