Tertimpa Skandal Bullying, Soojin Tidak Ikut Serta dalam Comeback (G)I-DLE

Soojin (G)I-DLE (Instagram/@official_g_i_dle)

ERA.id - Berbagai skandal bullying yang menimpa Soojin sepertinya sangat berdampak pada kariernya sebagai memberi dari girl grup (G)I-DLE. Ia dikonfirmasi tidak akan berpartisipasi dalam comeback terbaru dari (G)I-DLE. 

Kabar tidak ikutnya Soojin di perilisan lagu terbaru grup tersebut yang berjudul "Last Dance", disampaikan langsung oleh Universe Music dan Cube Entertainment, agensi yang menaunginya. Mereka mengungkapkan dalam merilis lagu tersebut, (G)I-DLE hanya akan terdiri dari lima member.

"Lagu baru (G)I-DLE 'Last Dance' akan segera dirilis akhir April mendatang. Namun, dengan rumor bullying Soojin yang mencuat di bulan Maret, saat ini (G)I-DLE akan kembali tampil dengan 5 member saja," ujar pernyataan agensi, dilansir dari Koreaboo, pada Senin (19/4/2021). 

Lebih lanjut, mereka juga menyampaikan bahwa sebenarnya rekaman dan syuting musik video lagu ini sudah selesai sejak bulan Februari 2021 lalu. Namun, skandal yang menimpa Soojin membuat agensi berpikir bahwa akan sulit untuk melanjutkan perilisan lagu dan melakukan promosi dengan full member. Hal ini karena akan banyak pihak yang dirugikan dan akan berdampak pada kesuksesan lagu baru tersebut.

"Universe berdiskusi dengan Cube Entertainment bagaimana cara melanjutkan lagu dan musik video yang sudah dirilis ini. Tapi itu sulit untuk kembali melanjutan dengan semua member karena mempertimbangkan hubungan kontrak dengan distributor dan mitra lainnya," lanjut agensi.

Dengan begitu, para member (G)I-DLE lainnya, yaitu Soyeon, Minnie, Miyeon, Yuqi, Shuhua diharuskan rekaman dan syuting ulang tanpa Soojin. 

"Lagu 'Last Dance' telah dimodifikasi komposisi dan liriknya disesuaikan dengan lima member. Anggota (G)I-DLE telah melakukan rekaman ulang lagu tersebut. Kami juga telah melakukan pemotretan dengan lima member. Terakhir, kami akan mengedit ulang musik video dan meminimalkan kehadiran Soojin di video tersebut," ujar agensi. 

Soojin sendiri tertimpa tuduhan bullying pada awal bulan Maret lalu. Ia diduga melakukan bullying pada temannya di masa sekolah dan ketahuan merokok  serta minum alkohol di bawah umur. Meski membantah semua tuduhan bullying, Soojin mengakui bahwa memang benar dirinya telah merokok dan minum alkohol sejak masih duduk di bangku sekolah. 

Skandal yang menimpanya ini membuat Soojin menerima banyak kritikan dari netizen, serta berdampak pada beberapa jadwa (G)I-DLE yang terpaksa untuk dibatalkan. 

Tag: Soojin (G)I-DLE Soojin (G)I-DLE

Bagikan: