Buntut Kasus Bullying, Agensi Umumkan Soojin Hengkang dari (G)I-DLE

| 15 Aug 2021 16:33
Buntut Kasus Bullying, Agensi Umumkan Soojin Hengkang dari (G)I-DLE
Soojin (Foto: IG @gidle_soojin)

ERA.id - Kabar menggemparkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu anggota girl grup (G)I-DLE, Soojin diumumkan resmi keluar dari grup tersebut oleh agensinya, Cube Entertainment, pada Sabtu (14/8/2021).

"Pertama-tama kami menundukkan kepala untuk meminta maaf karena menimbulkan kekhawatirkan atas kontroversi terkain artis kami, Seo Soojin. Hari ini, kami mengumumkan keputusan bahwa Soojin akan meninggalkan grup," pernyataan Cube Entertainment, dilansir dari Soompi.com.

Seperti yang diketahui, Soojin tersangkut skandal bullying kepada temannya ketika ia duduk di sekolah menengah. Mulai dari melakukan kekerasan, mengucilkan temannya, hingga mengambil barang milik orang lain. Tak hanya itu, Soojin juga dituduh merokok saat sekolah, di mana merokok bagi siswa atau orang di bawah usia dewasa merupakan hal terlarang di Korea Selatan.

Menaggapi berbagai tudingan yang dilayangkan untuknya, Soojin telah membantah melakukan bullying. Namun, Soojin mengakui bahwa memang benar dirinya merokok saat duduk di bangku sekolah.

Sejak skandal itu mencuat pada Februari 2021 lalu, Soojin telah menghentikan segala aktivitasnnya baik individu maupun bersama (G)I-DLE, hingga akhirnya diumumkan resmi hengkang.

Dengan dimikian, (G)I-DLE kini akan melanjutkan aktivitasnya dengan lima anggota saja, yakni Minnie, Miyeon, Yuqi, Soyeon, dan Shuhua.

"Di masa depan, (G)I-DLE akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup lima member, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung (G)I-DLE," kata agensi.

Rekomendasi