Politisi Korea Selatan Tuding Skandal Narkoba Artis Sengaja Dibongkar Demi Tutupi Keburukan Presiden: Krisis Rezim

| 30 Oct 2023 11:10
Politisi Korea Selatan Tuding Skandal Narkoba Artis Sengaja Dibongkar Demi Tutupi Keburukan Presiden: Krisis Rezim
Skandal narkoba artis Korea Selatan (Dok: Istimewa)

ERA.id - Politisi Korea Selatan, Minseok Ahn, mengkritisi pemerintah di bawah pimpinan Presiden Yoon Seok-yeol. Ahn menuding skandal narkoba artis papan atas digunakan pemerintah untuk menutupi kelakuan buruk Yoon Seok-yeol.

Tudingan ini disampaikan oleh anggota Partai Demokrat Korea selama penampilan di News King YTN Radio. Ahn mengatakan politik di Korea Selatan sudah diatur sedemikian rupa. Bahkan pemerintah bisa menggunakan skandal narkoba para selebriti untuk menutupi kasus lain yang lebih besar.

"Mereka mengatakan 'politik adalah seni mengatur waktu', tetapi jika Anda tidak bodoh, seseorang bisa telah merencanakannya dengan sengaja," kata Minseok Ahn, dikutip Allkpop, Senin (30/10/2023).

"Rezim-rezim sebelumnya mempunyai pengalaman menutupi apa yang disebut isu-isu dengan menggunakan obat-obatan selebriti ketika rezim berada dalam posisi yang tidak menguntungkan," sambungnya.

Lalu, kata Ahn, saat ini Presiden Korea Selatan sedang menghadapi krisis besar. Ia pun menilai kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun dan artis lain sengaja digunakan untuk menutupi krisis dari rezim yang sedang menjabat saat ini.

"Bukankah selebriti seperti Lee Sun-kyun dan G- (G-Dragon) Apakah ini selebriti paling representatif di Korea dalam krisis rezim? Saya pikir mungkin bukan suatu kebetulan bahwa krisis dan masalah narkoba selebriti sedang merebak saat ini," katanya.

Skandal narkoba artis Korea Selatan (Dok: Instagram/hoduent)
Skandal narkoba artis Korea Selatan (Dok: Instagram/hoduent)

Selain itu, dia juga menyinggung soal pengungkapan G-Dragon yang diduga memakai narkoba dalam kasus yang belakangan beredar. Menurut Ahn, skandal narkoba G-Dragon sengaja dipakai untuk menutupi kelakuan buruk Yoon Seok-yeol.

"Bukankah skandal narkoba G-Dragon sengaja disebarkan baru-baru ini untuk menutupi kelakuan buruk pemerintahan Yoon Seok-yeol?" tegasnya.

Sebelumnya, Lee Kyung, wakil juru bicara tetap Partai Demokrat, memposting pesan serupa di halaman Facebook-nya, mengatakan, "Apakah Anda mencoba menutupinya dengan artikel tentang narkoba selebriti?" dan menulis, "Aneh."

Wakil Juru Bicara Lee mengatakan bahwa anak dari sekretaris Kim Seung-hee merupakan pelaku kekerasan di sekolah. Tindakan itu bahkan menyebabkan korban luka-luka selama sembilan minggu.

"Anak sekretaris Kim Seung-hee adalah pelaku kekerasan di sekolah dan menyebabkan luka-luka selama sembilan minggu. Kami meminta pertanggungjawaban Presiden Yoon Seok-yeol," tegasnya.

"Artikel-artikel ini diliput oleh 'dugaan penggunaan narkoba oleh aktor Lee Sun-kyun'," sambungnya.

Namun, Pada tanggal 26, selama audit komprehensif urusan pemerintahan oleh Komite Legislasi dan Kehakiman Majelis Nasional, Menteri Han menanggapi pertanyaan anggota parlemen dari Partai Kekuatan Rakyat Cho Soo-jin tentang apakah klaim anggota parlemen dari Partai Demokrat Ahn Min-seok memiliki dasar.

"Narkoba tidak mengenal politik. Itu seperti penyakit," kata Han.

Sebelumnya aktor Lee Sun Kyun terseret kasus penggunaan narkotika dan menyeret sejumlah nama artis besar. Menruut laporan media setempat, G-Dragon masuk dalam daftar artis yang sedang diselidiki atas kasus narkoba dan sudah didakwa tanpa penahanan.

Selain G-Dragon, beberapa artis lainnya juga ikut terseret kasus ini tetapi sudah dibantah. Mulai dari Chaewon LE SSERAFIM, Soyeon (G)I-DLE, bahkan hingga BTS.

Rekomendasi