Music Bank In Chile Dibatalkan Usai Diterjang Hujan Lebat, Shuhua (G)I-DLE Terpeleset di Panggung

| 13 Nov 2022 18:38
Music Bank In Chile Dibatalkan Usai Diterjang Hujan Lebat, Shuhua (G)I-DLE Terpeleset di Panggung
Music bank chile batal (Dok: Istimewa)

ERA.id - Music Bank in Chile terpaksa dibatalkan di tengah acara, karena kondisi cuaca yang berbahaya. Hujan lebat mendadak menerjang ketika (G)I-DLE tampil di hadapan penggemar.

Konser yang dihadiri oleh sedikitnya 50.000 penggemar di Chile terpaksa dibatalkan oleh penyelenggara. Pembatalan ini dilakukan setelah Shuhua (G)I-DLE terjatuh dan kondisi cuaca yang semakin memburuk.

Sebelum kondisi memburuk, penyelenggara sempat memaksakan untuk tetap melanjutkan acara. Tetapi setelah penampilan STAYC dan The Boyz, cuaca kian memburuk hingga tidak memungkinkan pengisi acara untuk tampil di atas panggung.

Bahkan Shuhua (G)I-DLE terpeleset dan jatuh saat membawakan "LATATA" akibat hujan lebat dan hujan es. Meski kondisi panggung basah dan licin akibat air hujan, (G)I-DLE tetap melanjutkan penampilan mereka dengan profesional.

Namun lantaran kondisi cuaca yang semakin parah, (G)I-DLE memutuskan mengakhiri penampilan mereka lebih awal dan meninggalkan panggung.

Sementara TXT, ATEEZ, dan NCT DREAM yang menjadi penampil berikutnya tidak bisa tampil di hadapan penggemar lantaran penyelenggara memutuskan untuk membatalkan acara lebih awal. Mereka pun menyampaikan permohonan maaf lantaran mengecewakan para penggemar.

"Kepada semua orang yang datang ke 'Music Bank,' harap berhati-hati agar tidak masuk angin. Ketika kami pergi (di atas panggung) untuk salam kami, ada begitu banyak penggemar yang menangis bahwa saya merasa tidak enak," tulis Jisung NCT DREAM, dikutip Soompi, Minggu (13/11/2022).

Selain Jisung, Yeonjung TXT juga turut menuliskan pesan ke penggemar dalam bahasa Spanyol. Ia mengaku menyesal tidak bisa memberikan penampilan luar biasa kepada penggemar yang sudah menunggu.

"Aku sangat menyesal. Lain kali, saya akan menunjukkan kepada Anda pertunjukan yang luar biasa. Saya minta maaf, dan saya berterima kasih kepada para penggemar yang telah menunggu kami. Dan aku mencintaimu," ujar Yeonjung.

Diketahui konser yang digelar di Santiago menandai penghentian tur dunia Music Bank pertama dalam tiga tahun, setelah terhenti karena Covid-19. Namun sayangnya konser itu berakhir lebih awal karena hujan lebat dan hujan es yang disebabkan oleh badai petir.

Rekomendasi