Polisi Temukan Empat Buku Terkait Ganja dari Jeff Smith

Tim Editor

Jeff Smith (Instagram/mr.jeffsmith)

ERA.id - Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo akhirnya gelar perkara terkait penangkapan aktor Jeff Smith. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan empat buah buku terkait ganja dari Jeff Smith.

Ady Wibowo menegaskan hasil cek urine yang dilakukan terhadap Jeff Smith menunjukkan hasil positif dalam penggunaan ganja. Ia diduga baru seminggu lalu menggunakan ganja dengan hasil tegas dan akurat. 

"kita melihat dari hasil cek urine terakhit yang bersangkutan bahwa garisnya cukup jelas, yang bersangkutan positif menggunakan narkotika jenis ganja yang mungkin menurut prediksi kami terakhir menggunakan seminggu yang lalu," kata Ary Wibowo. 

Lalu, kata Ary, pihak tim penyidik berhasil menemukan beragam barang bukti dari dalam mobil dan juga tas yang dipakai oleh Jeff Smith. 

Terkait barang bukti, Ary menyebut salah satu bukti yang cukup menarik perhatian ialah penemuan empat buah buku terkait narkotika jenis ganja yang dimiliki oleh bintang sinetron Putri Untuk Pangeran itu. 

"Ada hal yang menarik disini bahwa kita menemukan empat buah buku yang berkaitan dengan masalah ganja, tanaman ganja itu sendiri," ungkap Ary. 

Sayangnya saat ini pihak penyidik untuk sementara waktu fokus dengan unsur pidana yang dijatuhkan ke Jeff Smith. Dalam kasus ini Jeff Smith disangkakan Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Jeff Smith sebelumnya berhasil diamankan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (15/4/2021). Jeff Smith diamankan bersama satu orang rekannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pukul 03:00 WIB. 

Tag: Jeff Smith Jeff Smith Ditangkap Polisi Jeff Smith Positif Ganja

Bagikan: