Pakai Ganja Sejak SMA, Jeff Smith Sempat Jalani Rehabilitasi

Tim Editor

Jeff Smith (Instagram/mr.jeffsmith)

ERA.id - Aktor Jeff Smith mengungkap dirinya sudah memakai ganja sejak dirinya lulus SMA. Ia bahkan sempat menjalani rehabilitasi sebelum akhirnya tertangkap oleh pihak kepolisian. 

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan Jeff Smith mengaku sudah memakai narkotika jenis ganja sejak dirinya lulus dari bangku sekolah. 

"Dari hasil pengakuan tersangka bahwa yang bersangkutan mulai menggunakan ganja ataupun sejenisnya pada saat setelah selesai SMA," kata Ady Wibowo. 

Selain menggunakan ganja dalam waktu yang sangat lama, Ady juga mengungkap pemain sinetron Putri Untuk Pangeran itu sempat menjalani rehabilitasi di bulan Desember 2020. Hal ini dilakukan oleh Jeff Smith sebelum tertangkap dan atas dasar kemauannya sendiri. 

"Yang bersangkutan juga pernah dilakukan rehab pada Desember 2020. Mengajukan sendiri bukan dalam konteks tertangkap," ungkap Ady. 

Dalam kasus penangkapan yang dilakukan oleh unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah Pimpinan AKP Arif Purnama Oktora, pihak penyidik berhasil menemukan beberapa barang bukti yang diamankan dari dalam mobil Jeff Smith. 

Barang bukti yang berhasil ditemukan diantaranya satu plastik klip kecil yang berisikan ganja 0,52 gram, satu plastik berisikan tembakau seberat 44 gram, 2 botol liquid vape yang diduga cairan ganja sintetis, 6 pak kertas tapir di dalam kotak hitam zippo, 2 cangklong atau alat hisap tembakau, 1 buah mobil honda CRV, dan 4 buah buku terkait narkotika jenis ganja. 

Sementara itu dari hasil tes urine yang dilakukan terhadap Jeff Smith, pemain film 4 Mantan itu dinyatakan positif ganja. 

"Hasil cek urine yang bersangkutan juga positif garisnya juga tegas. Yang bersangkutan urinenya mengandung ganja tersebut," tegas Ary. 

Tag: Jeff Smith Jeff Smith narkoba Jeff Smith Positif Ganja

Bagikan: