Pangeran Harry Tulis Isi Pesan Menyentuh untuk Pangeran Philip, Isinya Mengandung Bawang

| 13 Apr 2021 08:35
Pangeran Harry Tulis Isi Pesan Menyentuh untuk Pangeran Philip, Isinya Mengandung Bawang
Pangeran Harry (Instagram/@sussexroyal) Kerajaan Inggris

ERA.id - Duke of Sussex alias Pangeran Harry tulis isi pesan menyentuh untuk mendiang kakek tercinta, Pangeran Philip. Pesan itu disampaikan oleh Harry pada Senin (12/4/2021).

Isi pesan penuh makna dan menyentuh akhirnya dibagikan oleh Pangeran Harry untuk kakeknya, Pangeran Philip. Dalam pesannya, Harry menyebut mendiang kakeknya adalah pria terhormat dan humoris.

"Kakek ku adalah seorang pria yang melayani, terhormat, dan humoris," kata Harry, dikutip People, Selasa (13/4/2021).

Sebagai cucu yang telah hidup dan dididik oleh Philip selama bertahun-tahun, Harry menggambarkan Philip sebagai seorang raja, prajurit yang dihormati, pangeran, dan juga Duke kebanggaan banyak orang.

Lalu, kata Harry, ia turut merasakan apa yang orang lain rasakan bila kehilangan orang yang dicintai atau pun kakek neneknya. 

"Dia kakek ku, master barbekyu, legenda senda gurau, dan bermuka tebal sampai akhir," lanjutnya.

Bukan hanya itu saja, suami dari Meghan Markle itu juga menyebut kakeknya sebagai salah satu pijakan bagi neneknya, Ratu Elizabeth II selama 73 tahun bersama di dalam rumah tangga. 

Harry bahkan menjadikan hubungan kakek dan neneknya sebagai contoh yang bisa ia teruskan kelak bersama dengan Meghan Markle. 

"Dia telah menjadi pijakan bagi Yang Mulia Ratu dengan pengabdian yang tak tertandingi, di sisinya selama 73 tahun pernikahan, dan sementara saya bisa melanjutkan, saya tahu bahwa saat ini dia akan berkata kepada kita semua, bir di tangan, 'Oh lakukanlah!," ungkap Harry.

Lalu, Harry juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mendiang kakek tercinta atas dedikasi tinggi dan pengabdiannya selama ini. 

Pria 36 tahun itu juga menegaskan Philip akan sangat dirindukan dan diingat oleh bangsa dan negara. Begitu juga membekas diingatan dirinya, Meghan, Archie, dan bayi yang berada di dalam kandungan Meghan.

"Kamu akan sangat dirindukan, tetapi selalu diingat oleh bangsa dan dunia. Meghan, Archie, dan aku (serta cucu buyut masa depan Mu) akan selalu memiliki tempat khusus untuk mu di hati kami," tutup Harry.

Duke of Edinburgh dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) di Kastil Windsor. Dua hari setelah kematian Philip, Harry dilaporkan telah tiba ke Kastil Windsor untuk menghadiri acara pemakaman kakeknya. 

Namun kedatangan Harry ke Kastil Windsor tidak ditemani oleh istri tercinta dan juga anaknya. Hal ini lantaran Meghan mendapat saran dari dokter pribadinya untuk tidak bepergian dalam kondisi hamil.

Sementara itu, pemakaman Philip direncanakan akan dilakukan pada Sabtu (17/4/2021) pukul 15:00 waktu Inggris, yang juga akan disiarkan secara langsung di televisi. 

Rekomendasi