Unggah Foto Telanjang Tanpa Diedit, Lizzo Ingin Ubah Standar Kecantikan Wanita

Tim Editor

Lizzo (Instagram/lizzobeeating)

ERA.id - Lizzo kembali membuat geger dunia maya usai membagikan foto dirinya tanpa mengenakan busana. Ia terlihat nyaman dan tak mau lagi menutupi kekurangan yang ada di tubuhnya.

Melalui unggahan di Instagram, Lizzo menyuarakan keresahan yang selama ini membelenggu dirinya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan atas gerakan positif tubuh dan standar kecantikan wanita pada umumnya. 

"SELAMAT DATANG DI TAURUS SEASON. Untuk merayakannya aku ingin memberikan selfie yang belum diedit ini," tulis Lizzo.

Sebagaimana diketahui, Lizzo merupakan musisi kulit hitam dan bertubuh gemuk yang berbeda dari musisi kebanyakan. Ia menjadi musisi spesial karena memiliki postur tubuh yang lain dari pada yang lain dengan suara emasnya.  

Unggahan foto telanjangnya ini ternyata bentuk dari sebuah kampanye kerja sama dengan Dove lewat gerakan Self-Esteem. 

Dengan kampanye ini, Lizzo berharap standar kecantikan dari seorang wanita bisa berubah dan tak melulu tentang kulit putih dan rambut pirang. 

Bahkan ia menilai kebanyakan wanita saat ini membagikan konten palsu di Instagramnya lantaran harus melalui berbagai proses pengeditan untuk satu unggahan. 

"Saya melakukan wawancara tentang What's Underneath Project bertahun-tahun yang lalu dan saya melepas semua pakaian saya. Saya melepas wig saya dan berbicara tentang hal-hal yang saya sukai tentang diri saya," kata Lizzo dikutip People. 

Kejadian itu rupanya cukup mempengaruhi dirinya dan juga cara pandangnya. Ia bahkan tak lagi merasa malu dan menutupi apa yang ia miliki di tubuhnya. 

"Sejak saat itu, saya seperti, saya tidak memiliki apa-apa untuk disembunyikan. Tidak ada rasa malu lagi. Saya hanya memposting diri saya sendiri. Ini seperti, Anda menganggap saya apa adanya. Anda tidak harus mencintai saya," ungkapnya.

Bagi pelantun "Juice" itu, mencintai diri sendiri bukanlah pilihan. Ia menegaskan akan terus hidup di tubuhnya saat ini dan bahagia menikmati hidupnya dengan caranya sendiri. 

"Saya akan terus hidup di tubuh ini dan bertahan di tubuh ini dan bahagia dan benar-benar menikmati hidup, saya perlu menemukan cara untuk menyukai diri saya sendiri," ungkapnya.

Terakhir, Lizzo menegaskan standar kecantikan untuk seorang wanita tak melulu dinilai dari fisik saja. Ia pun menemukan cara sukses untuk bisa mencintai dirinya sendiri dengan melihat orang-orang yang mirip dengannya. 

Padahal diakuinya sebelum ia melakukan itu dirinya selalu mengikuti orang-orang cantik di media sosialnya. Namun sialnya sejak melihat hal itu ia memiliki keinginan untuk mengedit atau mengubah sesuatu yang tidak layak dibagikan ke publik. 

"Melihat mereka membuat saya memiliki keinginan untuk mengedit atau mengubah atau berpikir bahwa saya tidak layak. Saya tidak ingin kecantikan seseorang berkurang yang lainnya," tutup Lizzo. 

Tag: Lizzo Standar Kecantikan Wanita Foto Telanjang Lizzo

Bagikan: