Debut Film Horor Pertama, Refal Hady Akui Ketagihan Meski Sempat Takut

Tim Editor

Refal Hady (Instagram/refalhady)

ERA.id - Aktor tampan Refal Hady akhirnya debut akting di film horor pertamanya, Tarian Lengger Maut. Ia mengaku ketagihan meskipun sempat merasa takut. 

Film Tarian Lengger Maut menjadi penanda Refal Hady menjajal kemampuan aktingnya untuk film horor. Ia mengaku hal ini sebagai salah satu keputusan besar dan membuat dirinya keluar dari zona nyaman. 

"Dari awal dapat tawaran projek ini sebenernya ini salah satu hal yang bisa gue bilang keluar dari zona nyaman gue, karena basically gue agak main aman," kata Refal Hady saat konferensi pers virtual, Jumat (24/4/2021). 

Refal mengatakan selama ini ia hanya memilih untuk bermain dalam film bergenre romantis atau keluarga saja. Hal itu lah yang membuat dirinya selalu berada di zona nyaman dan merasa tertantang untuk mencoba hal baru.

Apalagi kata Refal, dalam film ini ia berperan sebagai seorang dokter yang belum pernah ia lakukan di film-film sebelumnya. 

"Ini pertama kalinya dapat tawaran thriller dan dia dokter. Dia punya pengalamam dan tanggung jawab yang berbeda," ungkapnya. 

Bermain film untuk genre horor pertama kalinya, Refal tak menampik dirinya sempat takut mengambil peran tersebut. Tetapi karena hal ini menjadi salah satu impiannya, ia pun mencoba untuk melawan ketakutan itu. 

Salah satu hal yang cukup memberatkan bagi Refal ialah terkait ilmu-ilmu kedokteran yang sama sekali tidak pernah ia ketahui. Bintang film Galih & Ratna itu pun mau tak mau harus mempelajari ilmu kedokteran hingga alat-alat bedah untuk mendalami perannya. 

Aktor kelahiran 24 Oktober 1993 itu juga mengatakan karakter dokter Jati yang ia perankan memunculkan tekanan emosional sendiri bagi dirinya. Bahkan sampai saat ini ia masih sulit melepaskannya. 

"Rasa yang ditampilkan di karakter dokter Jati ada emotional pressure yang sampai sekarang gue susah ngelepasnya. Gue pernah ada memori itu (dan) itu membekas sekali," tegasnya. 

Meski demikian Refal Hady tak menampik dirinya ketagihan untuk kembali bermain di film horor meski pun awalnya ia sempat merasakan takut.

"Karena ini pertama kali syuting thriller, gue pun ikut merasakan vibe-nya dan ketagihan jujur meskipun awalnya takut," tutup Refal Hady. 

 

 

 

Tag: Refal Hady film film horor

Bagikan: