Bawa Mitos Balas Dendam, Film Perempuan Bergaun Merah Hantui Rasa Penasaran

| 27 Oct 2022 21:35
Bawa Mitos Balas Dendam, Film Perempuan Bergaun Merah Hantui Rasa Penasaran
Konferensi pers film Perempuan Bergaun Merah (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Perfilman Indonesia kembali menghadirkan film bergenre horor yang berjudul Perempuan Bergaun Merah. Film ini diproduseri oleh Timo Tjahjanto, disutradarai oleh William Candra, serta dibintangi oleh Tatjana Saphira dan Refal Hady.

Film ini bercerita tentang hidup Dinda (Tatjana Saphira) yang sejak sahabatnya hilang berubah jadi mimpi buruk saat sosok roh jahat berwujud perempuan bergaun merah menghantuinya. Nyawa Dinda terancam, tak hanya dari sosok jahat itu tapi juga dari orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian di malam sahabatnya menghilang.

Sang sutradara, William Chandra membawakan mitos tentang perempuan bergaun merah yang berusaha membalas dendam, yang membuat penonton penasaran. William sendiri mengatakan bahwa mitos tersebut sudah umum di mana saja, tetapi untuk film ini ia lebih menonjolkan sisi Asia.  

"Ya tentang Perempuan Bergaun Merah ini yang pakai red dress gitu lumayan common (umum) ya mau di Western atau Asia. Tapi untuk treatment di film ini nggak mau mengada-ada, gue harus secara visual itu ngangkat yang familiar lah. Jadi seperti yang teman-teman lihat segi Asia-nya itu lebih kental," jelas William Chandra saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Sementara itu, Refal Hady sebagai pemain mengaku bahwa skenario film ini begitu menarik, sehingga memutuskan untuk bergabung. Sebagai informasi, Perempuan Bergaun Merah merupakan film debut Refal di genre horor.

"Skripnya luar biasa bagus. Dari situ tertantang untuk membawakannya. Semua karakter mendapatkan porsi yang sama. Walau genrenya horor, tapi di sini dituntut membawakan drama. Senang sekali bisa bergabung," ungkap Refal Hady.

Selain Refal Hady dan Tatjana Saphira, film Perempuan Bergaun Merah ini dibintangi oleh Stella Cornelia, Faradina Mufti, Dayu Wijanto, Ibrahim Risyad, dan lainnya. Film ini dijawalkan tayang di bioskop pada 3 November 2022 mendatang.

Rekomendasi