Sempat Terpuruk, Rachel Vennya Ceritakan Kondisinya Pasca Cerai dari Niko Al Hakim

| 27 Apr 2021 13:23
Rachel Vennya, (Instagram/rachelvennya)

ERA.id - Rachel Vennya mengaku ikhlas berpisah dari Niko Al Hakim, Ayah dari kedua anaknya. Ia merasa bersyukur menjalani kehidupannya saat ini sebagai orang tua tunggal. 

Setelah dua bulan resmi berpisah dari Niko Al Hakim, Rachel Vennya akhirnya mulai membuka suara tentang rumah tangganya. Rachel mengungkap dirinya dan Niko ikhlas mengambil jalan untuk berpisah. 

"Alhamdulillah aku ikhlas dan Niko juga ikhlas. Keluarga juga ikhlas dan aku juga udah ngobrol sama keluargnaya Niko dan kita memutuskan untuk berpisah baik-baik," kata Rachel Vennya di kanal YouTubenya. 

Lalu, kata Rachel, ia meminta ke para pendukungnya untuk menghargai keputusan yang telah mereka ambil. Hal ini lantaran di dalam rumah tangganya dengan Niko sudah tidak bisa diperjuangkan lagi. 

Rachel menyebut penyebab perceraiannya dengan Niko ialah masalah yang terus berulang terjadi. Bahkan meski keduanya sudah berusaha memperbaiki, masalah itu tak kunjung terselesaikan. 

"Itu tuh kejadian berulang yang negbikin 'oh mungkin akan lebih baik kita sendiri-sendiri jadi kejadian itu gak akan terulang lagi'. Mungkin kalau kita sama-sama kejadian itu akan terulang," ungkapnya.

Rachel Vennya Merasa Terpuruk Setahun Terakhir

Seperti yang disebutkan Rachel bahwa terjadi masalah yang terus berulang, hal ini rupanya berimbas pada diri Rachel yang terpuruk dengan segala permasalahan rumah tangganya. 

Ibu dua anak itu mengaku awal tahun lalu ia sempat menangis setiap malam tanpa henti. Kondisi ini diperburuk dengan pekerjaan Rachel sebagai influencer yang harus melakukan promosi di Instagramnya.

"Wah masa-masa aku terpuruk itu udah dari lama banget. Tahun lalu, mungkin awal tahun lalu aku tiap malem benar-benar nangis. Terus tiap pagi aku harus bikin review kalo aku tuh senang, aku harus senyum," kenangnya. 

Untungnya keterpurukan itu kini sudah berhasil ia lewati. Rachel pun mengaku saat ini dirinya mencoba untuk ikhlas, sabar, dan juga mencoba untuk berdiri sendiri. 

Tak hanya itu saja, dara 25 tahun itu juga mencoba untuk keluar dari zona nyamanya yang selama ini menyelimuti dirinya. 

"Semakin lama aku mencoba untuk ikhlas dan sabar. Terus sekarang dimana titik aku mencoba untuk berdiri sendiri, dan mencoba untuk keluar dari zona nyaman aku. Aku mencoba ke zona baru aku dan aku gak mau peduli sama kekhawatiran yang ada di kepala aku dulu," tegasnya. 

Lebih lanjut Rachel Vennya mengungkap dirinya jauh lebih menerima keadaan dan juga kondisi dirinya yang tak sempurna. Ia juga menegaskan hidupnya jauh lebih ringan dan terasa lebih bahagia tanpa beban yang terus disimpan olehnya. 

 

Rekomendasi