'Tsunami' COVID-19 di India, Aktor Bollywood Arjun Gowda Rela Jadi Sopir Ambulans

| 30 Apr 2021 10:04
'Tsunami' COVID-19 di India, Aktor Bollywood Arjun Gowda Rela Jadi Sopir Ambulans
Arjun Gowda (Instagram/bangalore_times)

ERA.id - Aktor Bollywood, Arjun Gowda turun tangan membantu pemerintah India dan tenaga medis atasi krisis pandemi. Ia rela menjadi sopir ambulans demi membantu orang yang membutuhkan. 

Bantuan yang diberikan oleh Arjun Gowda ini merupakan bentuk inisiatif darinya yang ia sebuat sebagai Project Smile Trust. 

Sebagai seorang sopir ambulan, Arjun mengatakan ia akan membantu orang-orang yang membutuhkan untuk menuju ke rumah sakit atau pun datang ke upacara terakhir atau kremasi anggota keluarga. 

"Saya telah berada di jalan selama beberapa hari dan saya telah membantu sekitar setengah lusin orang dengan bantuan untuk upacara terakhir," kata Arjun Gowda, dikutip Hindustan Times, Jumat (30/4/2021). 

Lalu, kata Arjun, ia ingin membantu siapa saja yang membutuhkan tanpa memandang bulu. Ia tidak mementingkan dari mana orang yang dibantunya berasal atau pun agama yang dianut. 

"Kami ingin memastikan bahwa kami membantu siapa pun yang membutuhkan terlepas dari mana mereka berasal atau apa agama yang mereka anut," tegasnya.

Selain mendedikasikan dirinya sebagai sopir ambulan, Arjun mengaku siap untuk melakukan perjalanan lintas kota demi membantu sesama di masa krisis pandemi di India. 

Lalu, Arjun juga siap untuk melanjutkan aksinya sebagai sopir ambulan hingga beberapa bulan ke depan. 

"Saya akhirnya membawa seseorang yang tinggal di Kengeri ke Whitefield agar mereka dirawat di rumah sakit. Saya berencana untuk melanjutkan bantuan ini selama beberapa bulan ke depan," ungkapnya. 

Aktor yang membintangi Aa Drushya menilai ia harus melakukan ia lantaran kondisi di India kian memburuk. Ia pun membulatkan niatnya untuk bisa membantu orang lain sekecil apa pun. 

"situasi saat ini cukup buruk dan saya ingin melakukan bagian saya kepada orang-orang dengan cara sekecil apa pun yang saya bisa," ujarnya.

Lebih lanjut Arjun Gowda juga mengatakan dirinya siap untuk mengantarkan oksigen bagi mereka yang membutuhkan. 

Rekomendasi