Satu dari 5 Orang Tersangka Penembakan dan Pencurian Anjing Lady Gaga Bukan Orang 'Asing', Siapa?

Tim Editor

Tersangka Pencurian Anjing Lady Gaga (Instagram/ladygaga)

ERA.id - Kepolisian Los Angeles telah menetapkan lima orang tersangka terkait pencurian dan penembakan penjaga anjing Lady Gaga. Diketahui salah satu pencuri merupakan orang yang tak asing bagi Lady Gaga.

Kelima orang tersangka yang berhasil diringkus oleh kepolisian diantaranya James Jackson, Jaylin White, Lafayette Whaley, Harold White, dan Jennifer McBride. Tiga tersangka berusia antara 18 hingga 27 tahun, sedangkan dua lainnya berusia 40 dan 50 tahun. 

"Ini adalah kejahatan jalanan yang kurang ajar yang menyebabkan seorang pria terluka parah," kata Jaksa Wilayah LA County, George Gascón, dikutip ABC News, Jumat (30/4/2021). 

Jackson, Jaylin White dan Whaley masing-masing didakwa dengan percobaan pembunuhan dan perampokan. Jackson juga didakwaan atas penyerangan dengan senjata api semi-otomatis dan penjahat yang membawa senjata api tersembunyi di dalam kendaraan.

Harold White dan McBride masing-masing didakwa dengan barang bukti setelah fakta percobaan pembunuhan, kata polisi. Harold White juga didakwa memiliki senjata api, sementara McBride menghadapi tuduhan menerima properti curian.

"Detektif tidak percaya tersangka menargetkan korban karena pemilik anjing. Namun, bukti menunjukkan bahwa tersangka mengetahui nilai besar dari jenis anjing dan menjadi motivasi perampokan," tegas LAPD.

Dari hasil penyelidikan polisi, Jackson, Jayline White, Harold White, dan Whaley terdeteksi sebagai anggota geng di Los Angeles.

"Kami telah menjatuhi dakwaan yang sangat serius dalam kasus ini dan memiliki keyakinan bahwa keadilan akan diberikan sebagaimana mestinya saat kasus ini terungkap di pengadilan," lanjut pernyataan. 

Menariknya dari penangkapan kelima tersangka ini ialah salah satu wanita yang dulunya mengaku menemukan dua anjing buldog milik Lady Gaga menjadi tersangka. 

Pihak penyidik berhasil menemukan pelaku lainnya berkat penyelidikan lanjutan, yang mana ternyata McBride memiliki hubungan dengan Harold White dan Jaylin White. 

Kelima tersangka ditahan dengan jaminan 1 juta dolar atau setara dengan Rp14,4 miliar. Rencananya mereka akan menjalani persidangan pada Kamis mendatang. 

Sebagaimana diketahui, penjaga anjing Lady Gaga, Ryan Fischer menjadi korban perampokan dan penembakan oleh orang tak dikenal saat sedang membawa anjing-anjing bulldog milik Lady Gaga, Gustav dan Koji.

Lady Gaga yang saat itu tidak ada di Los Angeles membuat sayembara untuk menemukan kedua anjingnya dengan imbalan sebesar 50.000 dolar AS, yang ternyata memancing pelaku untuk mendapatkan uang imbalan tersebut.

Tag: lady gaga Tersangka Pencurian Anjing Lady Gaga

Bagikan: