Fokus Skripsi, Begini Cara Fatin Shidqia Membagi Waktu dan Menjaga Kesehatan

Tim Editor

Fatin Shidqia (Foto: Instagram/@fatin30)

ERA.id - Sudah jarang tampil dilayar kaca televisi, kini penyanyi Fatin Shidqia tengah sibuk menyelesaikan pendidikannya dibangku kuliah. Kini, pelantun "Aku Memilih Setia" ini tengah menjalani pendidikan secara online.

Fathin Shidqia memiliki target ditahun ini harus lulus kuliah. Untuk membagi waktu antara karir musik dan pendidikan, jawara X Factor ini sekarang mengutamakan pendidikan supaya cepat lulus kuliah.

"Jadi aku harus sidang, sekarang selesai sempro pas selasa. Akhir tahun aku lulus kuliah. Kalau aku pribadi tau prioritas mana. Target aku kuliah lulus tahun ini, jadi skripsi itu maju paling awal," tutur Fatin Shidqia dalam acara peluncuran virtual Segar Dingin SDC-1000 pada Senin (3/5/2021).

Selain sibuk skripsi, Fathin Shidqia tengah mencoba membuat lagu sendiri. Fathin juga meluangkan waktunya dengan bermain gaming yang nantinya dijadikan content YouTube-nya. 

"Lagi nabung-nabung buat lagu sendiri, nyoba baru-baru. Terus aku lagi bikin content gaming juga. Memang mau ngulik dulu yang disukai dan baru dituang di pandemi ini," kata Fathin Shidqia.

Selain makan dirumah, Fathin Shidqia juga mencoba berbagai masakan kuliner di restoran yang baru buka. Untuk menambah semangatnya, Fathin juga suka mendengarkan musik atau jalan-jalan sore sembari bermain kucing.

"Aku suka ke restoran baru-baru gitu. Kadang aku mood lagi nggak enak terus dengar lagu, akhirnya mood naik lagi, atau lagi nggak enak nih bikin skripsi nggak ada motivasi, ya aku jalan-jalan sore sambil lihat kucing,"papar Fathin Shidqia. 

Fathin Shidqia juga memberikan tips agar selalu sehat selama pandemi Covid-19. Kunci utamanya adalah selalu minum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari, selalu bahagia, dan mengonsumsi makanan bergizi.

"Aku dari keluarga suka banget minum air mineral. Ada tumbler 2 liter yang disediain di rumah. Terus, setiap bangun lihat kaca langsung mindset 'hari ini aku harus bahagia'. Gizi kita juga harus tercukupi. Apalagi sayur aku kurang, melihat orang-orang makan sehat aku jadi termotivasi," ujar Fathin Shidqia.

Tag: Fatin Shidqia

Bagikan: