Mencoba Bijak Berpendapat Soal Cinta dan Pernikahan, Herjunot Ali Malah Tuai Kontroversi

Herjunot Ali (Instagram @herjunotali.studio)

ERA.id - Herjunot Ali memang merupakan salah satu artis Tanah Air yang sering menyuarakan pendapatnya mengenai hubungan asmara yang terjalin antara wanita dan pria. Namun, kali ini pendapat aktor berusia 35 tahun itu soal pernikahan dan cinta menuai kontroversi dan pro kontra dari warganet. 

Pada potongan video yang viral dan diunggah oleh akun gosip @nenk_gosip, Herjunot tampak menyatakan pendapatnya soal cinta yang berbeda dengan pernikahan. Ia menceritakan kisah teman bulenya yang tetap langgeng selama 30 tahun dan memiliki anak, meski tidak dalam bahtera pernikahan. 

"Temen gue orang Prancis yaudalah namanya gak usah gue sebut. Dia 30 tahun, anaknya udah gede-gede, nggak (menikah), berhubungan tapi anaknya udah gede-gede. Dan di sana emang gak perlu menikah," ujar Herjunot Ali. 

Menurut Herjunot cinta itu merupakan hal sangat berbeda dengan pernikahan. Setiap pasangan bisa bertahan dengan saling mencintai tanpa harus adanya pernikahan, karena menurutnya pernikahan bagaikan sebuah status semata. Bagi bintang film 5 cm itu orang yang belum menikah tidak sepenuhnya tidak mengerti mengenai kehidupan rumah tangga. 

"Lah terus lu mau larang dia kayak tahu apa lo, lo nikah aja nggak. Lah apa hubungannya, kalau lu ngomongin relationship sama ngomongin cinta, apa hubungannya lu harus nikah?," kata Herjunot Ali. 

Herjunot Ali (Capture Instagram)

Pernyataan Herjunot ini sontak langsung dibanjiri banyak komentar dari warganet. Banyak dari warganet yang tidak setuju akan pendapat Herjunot dan tetap menganggap bahwa pernikahan adalah suatu hal yang penting. Bagi mereka juga kehidupan sosial masyarakat Indonesia sangat tidak sesuai dengan pendapat yang diutarakan oleh Herjunot.

"Tapi kita punya agama dan norma yang jadi pedoman hidup kita bang," tulis salah satu akun.

"Kan lo ga idup di Prancis bro," kata salah satu akun.

"Inget kita hidup di Indonesia yang orientasi berfikirnya adalah orang timur dan mengedepankan adab dan norma-norma masyarakat yang berlaku. Mungkin pemikiran seperti itu cocok di negara barat tapi belum tentu di Indonesia," ujar akun lainnya. 

"Kebanyakan teori nih orang. Yang ada ya cinta itu nikah, ga cinta gak usah nikah. Nikah sama yang cinta, cintai yang menikahimu. Saling mencintai," ucap akun lainnya. 

Tag: Herjunot Ali kontroversi Herjunot Ali

Bagikan: