Dancer di Acara Kingdom Positif COVID-19, iKON hingga Stray Kids Jalani Tes

Tim Editor

Kingdom: Legendary War. (Gambar: soompi.com)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari salah program televisi Korea Selatan, yaitu Kingdom: Legendary War, di mana salah satu dancer yang tampil di program tersebut dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dilansir dari Soompi.com, berita ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Mnet, stasiun televisi yang menayangkan program tersebut.

"Seorang dancer yang berpartisipasi di Kingdom yang melakukan rekaman pada 4 Mei lalu positif terpapar COVID-19. Kami menerima kabar tersebut hari ini (6/5/2021)," pernyataan Mnet.

Kingdom sendiri merupakan acara kompetisi musik yang diikuti oleh beberapa boy grup, yaitu iKON, SF9, THE BOYZ, Stray Kids, BTOB, dan ATEEZ. Dengan begitu, semua anggota dari grup-grup tersebut dikabarkan akan menjalani tes COVID-19, karena diperkirakan sempat melakukan kontak dengan sang dancer saat melakukan rekaman.

"Semua member grup yang mengikuti program ini, termasuk juga kru dan staff yang mendampingi para grup akan menjalani tes," lanjut Mnet.

Setelah menjalani tes, diketahui bahwa seluruh member dan staff dari grup-grup tersebut dinyatakan negatif terjangkit virus corona. Namun, meski sudah dinyatakan negatif, beberapa anggota seperti DK iKON, Juyeon THE BOYZ, dan Taeyang SF9 harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu. 

Hal ini dilakukan lantaran ketiganya berkontak erat dengan sang dancer yang ikut dalam kolaborasi penampilan terbaru mereka di acara tersebut.

Atas kejadian ini diketahui juga bahwa beberapa grup, yakni BTOB sempat menunda semua kegiatan mereka yang sudah dijadwalkan. Sedangkan THE BOYZ diketahui akan rehat sejenak dari semua kegiatan hingga tanggal 18 Mei mendatang.

Tag: kpop covid-19 idol kpop Kingdom: Legendary War

Bagikan: