Fakta Jeffrey Epstein, Predator Seks yang Diduga sebagai Penyebab Perceraian Bill Gates dan Melinda

| 11 May 2021 21:14
Fakta Jeffrey Epstein, Predator Seks yang Diduga sebagai Penyebab Perceraian Bill Gates dan Melinda
Jeffrey Epstein (Foto: theguardian.com)

ERA.id - Nama Jeffrey Epstein saat ini ramai diperbincangkan karena diduga sebagai sosok di balik perceraian antara Bill Gates dan Melinda.

Dilansir dari Theguardian.com, Melinda memiliki niat untuk bercerai karena ia tidak suka melihat Bill yang berteman dekat dengan Jeffrey Epstein sebelum pria itu meninggal pada 2019 lalu.

Meski tak dijelaskan secara gamblang penyebab Melinda tidak menyukai hubungan kedekatan Jeffrey dan Bill, banyak yang mengira itu terjadi karena berbagai skandal seks yang dilakukan Jefrrey.

Ia banyak melakukan kejahatan seks yang sebagian besar korbannya adalah anak-anak di bawah umur. Inilah beberapa fakta Jeffrey Epstein yang bisa disimak.

1. Seorang pengusaha

Jeffrey Epstein (Foto: forbes.com)

Pria kelahiran tahun 1953 ini dahulu mengawali kariernya sebagai seorang guru profesional. Lepas dari guru, Jeffrey kemudian beralih bekerja di sektor perbankan dan keuangan, tepatnya di perusahaan Bear Stearns. 

Usai kerja sebagai pegawai, Jeffrey kemudian mendirikan perusahaannya sendiri. Ia bahkan membangung sebuah yayasan yang diberi nama Jeffrey Epstein VI Foundation. 

2. Berhubungan dekat dengan kalangan elit

Selain sukses sebagai pengusaha, Jeffrey juga terkenal sebagai orang yang berhubungan dekat dengan sejumlah kalangan elit. Mulai dari Donald Trump, Bill Gates, putra kedua Ratu Elizabeth Pangeran Andrew, dan Bill Clinton. 

Dengan koneksi yang ia miliki, tak heran ketika kasus kejahatan seksualnya terbongkar, Jeffrey begitu disorot secara global. Bahkan kabarnya kejahatan seks tersebut juga melibatkan sebagian orang yang berada di lingkarannya.

3. Pelaku kejahatan seksual dan penjualan anak

Kejahatan seks yang dilakukan oleh Jeffrey pertama kali terbongkar ke publik pada tahun 2005 lalu. Terbongkarnya perbuatan bejat Jeffrey ini setelah orang tua seorang gadis berumur 14 tahun melapor bahwa anak mereka telah dilecehkan oleh Jeffrey. 

Penyelidikan berjalan cukup lama dan sulit, Jeffrey akhirnya dinyatakan bersalah oleh pengadilan Florida, karena ia memaksa anak di bawah umur menjadi seorang pekerja seks. Selain gadis tersebut, polisi juga sudah telah mengidentifikasi 36 gadis lainnya yang diduga telah dilecehkan secara seksual oleh Jeffrey. 

Meskipun sudah terbukti bersalah dan melakukan banyak kejahatan, Jeffrey hanya ditahan di penjara selama 13 bulan dan mendapat pembebasan kerja yang ekstensif.   

4. Meninggal bunuh diri

Jeffrey Epstein (Foto: forbes.com)

Setelah 11 tahun bebas, Jeffrey kembali ditahan pada 2019. Kali ini ia terbukti melakukan perdagangan seks anak di bawah umur di Florida dan New York. Tak lama ditahan, Jeffrey ditemukan meninggal di sel penjaranya pada 10 Agustus 2019 lalu.

Itulah beberapa fakta tentang Jeffrey Epstein yang diduga sebagai sosok dibalik perceraian Bill Gates dan Melinda. Jadi, bagaimana menurut kamu?

Rekomendasi