Enggan Sebut 'Palestina', Pernyataan Gal Gadot Soal Serangan Israel Tuai Kontroversi

| 13 May 2021 11:17
Enggan Sebut 'Palestina', Pernyataan Gal Gadot Soal Serangan Israel Tuai Kontroversi
Gal Gadot (Foto: IG @gal_gadot)

ERA.id - Penyerangan yang kembali dilakukan Israel terhadap Palestina baru-baru ini membuat prihatin seluruh dunia, termasuk para artis papan atas. Mulai dari Gigi Hadid dan adiknya Bella Hadid, hingga Gal Gadot. 

Namun, berbeda dengan Gigi dan Bella, pernyataan bintangi film Wonder Woman itu malah menuai kontroversi.

Sebagai warga negara Israel, Gal mengungkapkan rasa khawatir dan sedihnya terhadap situasi di negaranya saat ini. 

Pernyataan Gal Gadot (Foto: IG @gal_gadot)

"Hatiku hancur. Negaraku sedang berada dalam perang. Aku khawatir akan keluargaku, temanku, dan aku khawatir akan orang-orang negara saya," tulis Gal Gadot. 

Usai menyampaikan rasa sedihnya, aktris kelahiran tahun 1985 itu kemudian mengungkapkan pendapatnya terhadap perseteruan yang terjadi antara Israel dan Palestina. 

"Ini lingkaran setan yang sudah berlangsung untuk waktu yang cukup lama. Israel berhak hidup bebas dan negara aman. Tetangga kita juga berhak mendapatkan yang sama," ungkap Gal Gadot. 

Lebih lanjut, Gal Gadot mendoakan korban yang berjatuhan akibat kejadian ini. Ia juga berharap para pemimpin negara dapat menemukan jalan keluar dan masalah ini berujung pada kedamaian. 

"Aku berdoa kepada korban dan keluarga mereka. Aku berdoa agar perseteruan ini berakhir, aku berdoa agar para pemimpin kita menemukan solusi supaya kita bisa hidup berdampingan. Aku berdoa untuk hari yang lebih baik," lanjut Gal Gadot. 

Sebelumnya, pernyataan Gal Gadot akan penyerangan yang belakangan diluncurkan Israel pada Palestina sudah ditagih oleh ribuan orang. Namun, saat akhirnya ia memberikan pernyataannya, banyak orang yang merasa kecewa. 

Warganet dari seluruh dunia merasa bahwa dalam pernyataan Gal tersebut tersirat dengan jelas bahwa ia mendukung negaranya. Terlebih ia menyebut Israel berhak untuk hidup bebas dan menyebut Palestina dengan sebutan tetangga. 

"Beranilah untuk menyebut nama tetanggamu, yaitu Palestina," kata salah satu akun. 

"Boikot Gal Gadot, kami butuh Wonder Woman yang baru," ujar akun lainnya. 

"Gal Gadot ini bukanlah perang, kalian membunuh dan memindahkan orang tak bersalah dari rumah dan tanah mereka," tulis akun lainnya. 

Dengan banyaknya komentar yang menyatakan ketidaksetujuan akan pernyataannya ini, Gal Gadot saat ini memilih untuk menutup kolom komentar Instagramnya. Meski demikian, warganet banyak membicarakan hal ini hingga trending di media sosial lainnya, yakni Twitter.

Rekomendasi