Bella Hadid Dukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina: Ini Bukan Tentang Agama

| 13 May 2021 16:05
Bella Hadid Dukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina: Ini Bukan Tentang Agama
Bella Hadid (Foto: Instagram/@bellahadid)

ERA.id - Di bulan Ramadan ini, konflik antara Palestina dan Israel makin memanas. Sampai saat ini, perebutan wilayah Palestina dan Israel belum menemukan titik terang.

Salah satu artis internasional yang ikut turut merasakan duka adalah Bella Hadid. Selain itu, Bella Hadid juga memberikan dukungan kemerdekaan Palestina dan mengutuk serangan dari Israel. 

"Tidak ada tempat untuk ini! Apalagi di tahun 2021! Selalu #freepalestine. SELALU. Banyak yang ingin aku katakan tentang ini, tetapi untuk saat ini, harap baca dan didik dirimu sendiri," tulis Bella Hadid di Instagram pribadinya, dikutip Kamis (13/5/2021).

Menurutnya, serangan Israel ke Palestina bukan soal agama atau menyebarkan kebencian. Melainkan, penjajahan Israel dan pemisah antar ras.

"Ini bukan tentang agama. Ini bukan tentang menyebarkan kebencian pada salah satu pihak. Ini tentang penjajahan Israel, pembersihan etnis, pendudukan militer, dan apartheid atas rakyat Palestina yang telah berlangsung selama bertahun-tahun!," ujar Bella Hadid. 

Memberikan dukungan penuh, Bella Hadid siap berdiri bersama saudara-saudara Palestina. Hal ini karena rasa cintanya yang ingin melindungi rakyat Palestina.

"Aku berdiri bersama saudara dan saudari Palestina, aku akan melindungi dan mendukungmu sebaik mungkin. AKU CINTA KAMU," ungkap Bella Hadid.

Memberikan dukungan penuh untuk warga Palestina, banyak orang yang menyangka Bella Hadid keturunan Palestina. Hingga akhirnya, Bella menegaskan dirinya bukan keturunan Palestina. Model berusia 24 tahun itu ingin warga Palestina bisa selamat dan bisa hidup berdampingan.

"Aku telah diberitahu sepanjang hidupku bahwa aku: seorang wanita Palestina, tidak nyata. Aku telah diberitahu bahwa ayah aku tidak memiliki tempat lahir jika dia berasal dari Palestina. Aku di sini mengatakan Palestina sangat nyata dan rakyat Palestina ada di sini untuk tinggal dan hidup berdampingan. Seperti biasanya," tutupnya.

Rekomendasi