Lakukan Pelecehan Seksual, Aktor Fantastic Beasts Kevin Guthire Dihukum Penjara 3 Tahun

Tim Editor

Kevin Guthrie yang melakukan pelecehan seksual (Dok: Fantastic Beasts)

ERA.id - Kevin Guthrie, aktor yang bermain di film Fantastic Beasts dijatuhi hukuman tiga tahun penjara setelah melakukan serangan seksual pada 2017 silam.

Guhtrie dihukum usai dituduh melecehkan seorang perempuan di sebuah aparteman di Glasgow, Skotlandia. 

Saat diadili, aktor 33 tahun itu membantah semua tuduhan yang diarahkan kepadanya. Di pengadilan, ia mengaku sekadar membantu wanita tersebut setelah jatuh sakit. 

Walau membantah, hasil penyelidikan berkata lain, DNA Guthrie ditemukan di pakaian dalam wanita itu. Ia pun dinyatakan bersalah setelah menjalani empat hari persidangan. Dari kejadian ini, ia ditempatkan di daftar pelanggaran seks di Skotlandia tanpa batas waktu. 

Menurut laporan BBC, selama persidangan kepala kepolisian, Tom Hughes menyatakan Guthrie bersalah dan hukuman yang pantas diterima olehnya adalah penjara. 

"Dia tidak sehat dan mengira minumannya telah dibubuhi di tempat lain malam itu. Juri menerima bahwa Anda melakukan kejahatan keji ini dan satu-satunya hukuman yang pantas adalah penjara," kata Hughes, dikutip BBC, Sabtu (15/5/2021). 

Serangan seksual yang dilakukan oleh aktor Fantastic Beasts itu terjadi di apartemen milik aktor Scott Reid. Kala itu korban seharusnya bertemu dengan pria lain di sebuah bar di Glasgow. 

Namun Reid menerima telepon dari seorang sopir taksi untuk menjemputnya dengan alasan 'korban tampak sakit'. Scott dan Guthrie pun memutuskan untuk membantu wanita itu masuk ke sebuah flat di Kelvindale di Glasgow serta membaringkannya di tempat tidur. 

Dalam persidangan Reid mencoba untuk menelepon layanan kesehatan dan meninggalakan wanita itu hanya berdua dengan Guthrie di kamar. Hal itu dilakukan oleh Reid untuk memastikan korban baik-baik saja. 

Selama persidangan korban mengatakan Guthrie telah mengangkat pakaiannya dan menahan bra yang dikenakan. Bukan hanya itu, ia juga meraba tubuh serta melakukan tindakan seks terhadapnya. 

"Saya ingat atasan saya diangkat dan bra saya ditahan," ucap korban. 

Pelecehan seksual itu dilakukan oleh Guthrie sebanyak dua kali. Ia juga tercatat mencium bibir korban dan baru berhenti melakukan aksinya setelah Scott Reid kembali ke kamar. 

Dalam dua film Fantastic Beasts, Kevin Guthrie memerankan Abernathy. Dia juga muncul di Dunkirk dan serial British Channel 4 Misfits.

Tag: Kevin Guthrie Aktor Fantastic Beasts Kevin Guthrie Lakukan Pelechan Seksual Aktor Fantastic Beasts Lakukan Pelecehan Seksual pelecehan seksual

Bagikan: