Ungkap Siapa Dalang yang Sebabkan Israel-Palestina Memanas, Denny Darko: Dimulai dari Konflik Agama

| 19 May 2021 21:30
Ungkap Siapa Dalang yang Sebabkan Israel-Palestina Memanas, Denny Darko: Dimulai dari Konflik Agama
Denny Darko (Foto: Instagram/@_dennydarko_)

ERA.id - Serangan Israel terhadap Palestina masih terus terjadi sampai saat ini. Bukan sekali ini saja, konflik Israel dan Palestina sebenarnya sudah terjadi cukup lama. Mungkin, banyak orang yang bertanya siapakah orang yang membuat Israel dan Palestina menjadi konflik?

Ahli tarot ternama dan YouTuber Denny Darko mengutarakan opininya siapakah akar konflik antara Israel dan Palestina. Denny Darko mengaku konflik ini bermula dari Agama.

"Tapi yang pasti dimulai dari konflik Agama," ujar Denny Darko, dikutip dari kanal YouTube-nya, pada Rabu (19/5/2021).

Dari bacaan bukunya, Denny Darko menceritakan seorang magician Theodor Hazel. Menurutnya, Theodor mencari ide bagaimana caranya agar orang Yahudi memiliki sebuah negara. 

“Pada tahun 1896 ada seseorang bernama Theodore Hertzl. Dia mengeluarkan buku berjudul The Jewish State,” papar Denny Darko.

“Dia melemparkan sebuah idea bahwa orang-orang Yahudi ini harus memiliki sebuah negara karena sekian lamanya terombang-ambing dan tersebar terdiaspora karena sebuah peristiwa di masa lalu,” tambahnya.

Maksud dari orang Yahudi adalah mereka yang beragama Yahudi. Menurutnya, Theodore Hertzl penyebab dari konflik Israel dan Palestina yang memanas. 

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Dibuku itu, intinya orang-orang Yahudi ini berhak mendapatkan negara. Ingat, maksud dari orang Yahudi adalah orang beragama Yahudi. Dari situlah ini semua terjadi, dari sang magician (kartu tarot), magiciannya Theodor Hazel, dan ini adalah orang yang membuat ini semua terjadi," ujarnya.

Bahkan, idenya sempat dicibir oleh orang-orang Yahudi dan meragukan kemampuannya. Namun, Theodore tak pantang menyerah dan akhirnya bertemu Lord Rotschild dari Inggris. Rotschild pun setuju dengan idenya Theodore.

"Dan kalian harus tahu bahwa saat dia pertama kali mengeluarkan ide ini tadi dalam buku Judenstaat itu tadi. Orang-orang Yahudi aja mencibir dia 'mana mungkin? ini nggak akan mungkin terjadi'," katanya.

"Dia bukan hanya pengarang, dia mencoba untuk mencari memarketingkan pola pikirnya tadi hingga akhirnya dia bertemu dengan Lord Rothschild, Sang bangsawan Inggris ini akhirnya memodali untuk dilakukan kongres Zionis yang pertama," lanjutnya.

Rekomendasi