Curiga Amber Heard Tak Donasikan Uang Perceraian, Johnny Depp Layangkan Gugatan

| 20 May 2021 13:32
Curiga Amber Heard Tak Donasikan Uang Perceraian, Johnny Depp Layangkan Gugatan
Johnny Depp Gugat ACLU (Dok: Kolase Instagram)

ERA.id - Aktor Johnny Depp melayangkan gugatan ke American Civil Liberties Union (ACLU), organisasi niralaba yang menjadi tempat penerima donasi. Gugatan ini dilayangkan oleh Depp lantaran ia curiga Amber Heard tidak memberikan donasi dari penyelesaian perceraiannya.

Dalam klaim yang disebutkan, Johnny Depp menuding Amber Heard belum menyumbangkan penyelesaian perceraian senilai 7 juta dolar (Rp100 miliar) yang dijanjikan selama 10 tahun.

Selama kasus persidangan perceraian itu, Heard berjanji akan menymbangkan uang penyelesaian perceraian itu ke ACLU dan Rumah Sakit Anak Los Angeles. Tak hanya itu saja, dalam dokumen pengadilan, Depp meminta kedua oraganisasi itu untuk membagikan bukti berapa banyak angka yang disumbangkan oleh Heard.

"Dengan hormat meminta agar Pengadilan ini memasukkan perintah yang memerintahkan Saksi ACLU untuk sepenuhnya mematuhi Panggilan Pengadilan," bunyi dokumen pengadilan Depp.

Bintang film Charlie and the Chocolate Factory itu sebelumnya menuding Heard tidak menyerahkan uang penyelesaian perceraian mereka. Tuduhan itu juga datang seiring dengan harapan Depp agar pengadilan membatalakan putusan kasus pencemaran nama baiknya.

Tim kuasa hukum Heard pun membantah tudauhan itu dengan mengklaim pihaknya tidak melakukan apa pun yang tidak jujur dengan donasinya untuk amal. Bantahan ini juga dikuatkan dengan janji dari Heard yang akan menyumbang lebih dari 10 tahun ke ACLU.

Untuk mendukung bantahan itu, kuasa hukumnya memberikan bukti tentang donasi yang selama ini sudah dilakukan bintang Aquaman itu. Dalam bukti itu, Heard tercatat sudah menyumbang 950 ribu dolar AS (Rp13 miliar) untuk ACLU dan 850 ribu dolar AS (Rp18 miliar) untuk Rumah Sakit Anak. Sumbangan itu diberikan Heard dengan nama anonim agar tidak diketahui publik.

Amber Heard dan Johnny Depp tercatat menikah pada tahun 2015. Pada bulan Mei 2016, Heard meminta perintah penahanan atas kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Depp.

Kala itu Depp dituduh sudah menyiksa Heard dan meninggalkannya dalam keadaan ketakutan. Tentu saja Depp membantah tuduhan itu dan balik menyerang Heard atas pencemaran nama baik. Pasangan itu akhirnya menyelesaikan perceraian mereka di luar pengadilan pada Agustus 2016.

Rekomendasi