Tak Banyak Drama, Begini Hubungan Wulan Guritno dengan Adilla Dimitri Pasca Bercerai

| 22 May 2021 10:05
Tak Banyak Drama, Begini Hubungan Wulan Guritno dengan Adilla Dimitri Pasca Bercerai
Adilla Dimitri Masih Main ke Rumah Wulan (Instagram/adilladimitrihardjanto)

ERA.id - Perceraian antara Wulan Guritno dengan Adilla Dimitri tidak meninggalkan drama dan pertengkaran di antara keduanya. Meski berpisah, Wulan mengaku mantan suaminya itu masih ikut berkumpul bersama keluarga besarnya.

Sejak diputuskan bercerai pada 8 April 2021, Wulan dan Dilla masih terlihat kompak dan sering menghabiskan waktu bersama. Diakui oleh Wulan, sebelum berpisah ia dan Dilla sudah berdiskusi jauh sebelum berhadapan di meja sidang.

"Kita udah ngobrol jauh lama sebelum itu. Kita udah bukan berdebat di pengedailan. Kalau kita debatnya di pengadilan apalagi kita public figure akan jadi bahan pemberitaan, dikorek terus," kata Wulan Guritno di YouTube TS Media, Jumat (21/5/2021).

Lalu, kata Wulan, ia dan Dilla sempat mengalami kesulitan saat harus membicarakan nasib rumah tangganya. Semua proses panjang yang dilakukan itu tak mudah untuk dilalui.

Namun kesulitan itu mereka coba untuk abaikan lantaran memikirkan nasib anak-anaknya. Wulan dan Dilla sepakat tetap menjalin komunikasi yang baik untuk anak-anak mereka.

"It wasn’t easy at first. Waktu pertama mutusin dan ngobrol gak gampang. Tapi akhirnya kita cari cara terbaik gimana biar anak-anak gak ngerasa perceraian meski itu ada. Terus anak-anak ngerasa gak beda dan berubah," ungkapnya.

Rupanya keputusan Wulan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan mantan suaminya itu pun menjadi jalan terbaiknya. Ia mengaku tak ingin mengulang kesalahan yang sama saat bercerai dari Atilla Syach yang dikenal tidak baik-baik.

Wulan Guritno tak memungkiri rumah tangganya dengan Adilla Dimitri bisa saja terus bertahan. Namun di satu sisi, ia merasa hal itu akan percuma dan lebih menyakiti satu sama lain, termasuk anak-anaknya.

"On my case sebenarnya kalau mau diterusin ya terusin aja. Cuma jadi makan batin aku, makan batin Dilla and the kids. Nanti akhirnya jadi ga fokus, buang-buang energi dan hal-hal jadi gak baik," tegasnya.

Lebih lanjut aktris kelahiran 14 April 1981 itu saat ini menganggap Dilla sebagai keluarga sekaligus kakaknya. Bahkan meski sudah bercerai, diakui oleh Wulan mantan suaminya masih suka ikut kumpul bersama keluarga besarnya.

"Dia deket sama adik-adik ku. Sekarang rumah dia di sebelah rumah adik gue. Terus kalau acara keluarga gue, dia juga masih datang," ungkap Wulan Guritno.

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri tercatat menikah pada 27 Maret 2009. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang anak yaitu London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri.

Rekomendasi