Bareng Istri Ikut Membela Palestina di Depan Kedubes AS, Taqy Malik: Air Keringat Kami Bercucuran Deras

Tim Editor

Sherel Thalib dan Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqy_malik)

ERA.id - YouTuber sekaligus selebgram Taqy Malik ikut membela Palestina dari kekejaman Israel. Mantan suami Salmafina Sunan ini bahkan turun jalan bersama aksi massa untuk membela Palestina di Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta pada Jumat (21/5/2021).

Taqy Malik juga mengajak sang istri, Sherel Thalib untuk turun ke jalan. Melalui Instagram pribadinya, Taqy Malik dan sang istri berada di bawah bendera Palestina. Mereka juga mengenakan pakaian dan atribut pendukung.

Sherel Thalib dan Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqy_malik)
Sherel Thalib dan Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqy_malik)

"Ditengah terik yang panas, air keringat kami bercucuran deras seperti air yang mengalir, setiap menit kami kehausan dan melepas dahaga dengan air yang seadanya," tulis Taqy Malik, dikutip Sabtu (22/5/2021).

Pendakwah berusia 21 tahun ini menyadari perjuangan untuk membela Palestina akan lebih terasa jika didukung bersama-sama. Taqy Malik sadar perjuangannya tak sebanding dengan penderitaan warga Palestina.

"Tapi kami sadar, perjuangan kami ini tidak ada apa apanya dengan perjuangan saudara saudara kami di Palestina. Setiap waktu, bom dan rudal menghujani kota gaza, ratusan orang syahid dan tidak sedikit yang bercucuran darah di tubuhnya," katanya.

Taqy Malik menyuarakan kemerdekaan Palestina karena adanya kabar gencatan senjata Israel dan Palestina.

"Hari ini, kemenangan memang sudah tercapai, namun penjajahan belum usai. Tetap rapatkan barisan, dan kawal terus hingga Palestina betul betul berada di puncak kemerdekaan!," paparnya.

Taqy Malik juga membagikan video dirinya tengah demo untuk membela perjuangan Palestina.

Sherel Thalib dan Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqy_malik)
Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqy_malik)

"Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel. Soekarno, 1962," katanya.

Unggahan itu dibanjiri komentar dari netizen. Mereka kagum dengan Taqy Malik dan istrinya karena rela turun ke lapangan untuk membela Palestina.

"MaasyaaAllah Tabarakallah brother, Allahu Akbar," tulis akun @sig****

"Respect untuk @taqy_malik dan @sherel_thalib ketika tidak ada influencer muda yang sevocal kalian dalam menyuarakan Palestina sampe turun ke lapangan Masha Allah," ungkap akun @rachma.indo****

"Coba kalau anak mudanya berani kaya kamu semua, selesai semua musuh Islam," kata akun @zidane****

Tag: israel-palestina Taqy Malik Sherel Thalib

Bagikan: