Ramai Umi Pipik Bongkar Soal Uje Poligami, Ramzi: Gue Jadi Venna Melinda, Take Down Sumber Permasalahan

| 26 May 2021 11:15
Ramai Umi Pipik Bongkar Soal Uje Poligami, Ramzi: Gue Jadi Venna Melinda, Take Down Sumber Permasalahan
Ramzi, Venna Melinda dan Umi Pipik (Foto: Instagram/@abiramzi76 dan @vennamelindareal)

ERA.id - Belakangan ini, pengakuan pendakwah Umi Pipik soal Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje yang melakukan poligami jadi hangat diperbincangkan. Bermula dari ibu anak empat itu berbincang di YouTube Venna Melinda.

Setelah delapan tahun sang suami meninggal dunia, Umi Pipik mengaku mendiang Uje memiliki dua istri, selain dirinya. Enggan mengungkapkan kedua istri Uje, Umi Pipik mengatakan istri ketiga dari kalangan seorang publik figur.

Pengakuan Umi Pipik membuat publik penasaran siapakah sosok istri ketiga mendiang Uje. Bahkan, pendakwah Oki Setiana Dewi hingga Jennifer Dunn namanya terseret lantaran diduga menjadi istri ketiga Uje.

Melalui tayangan Kopi Viral, Indra Herlambang dan Melaney Ricardo menanggapi isu tersebut. Mereka mengatakan teka-teki istri ketiga mendiang Uje ini banyak muncul berita hoaks dan menyeret beberapa artis Tanah Air.

"Kadang gini loh, kalau nggak ada faktanya orang-orang jadi menduga-duga terus (berita) jadi kemana-mana. Disebutlah A,B,C," kata Indra Herlambang, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official pada Kamis (26/5/2021).

"Jadi banyak nama artis yang ketarik-tarik," ujar Melaney Ricardo.

Lebih lanjut, Vicky Prasetyo juga menyarankan kepada Umi Pipik untuk tidak membahas mendiang Uje yang sudah meninggal dunia.

Tanggapan mendiang Uje poligami (Foto: YouTube/Trans TV Official)
Tanggapan mendiang Uje poligami (Foto: YouTube/Trans TV Official)

"Tapi satu sisi maaf ya, nggak tau pertimbangan umi apa. Cuma menurut gue almarhum udah nggak ada. Saran gue sih udahlah," ungkap Vicky Prasetyo.

Ramzi memberikan saran untuk Venna Melinda untuk menghapus video tersebut di kanal YouTube-nya. Sebab, itu menjadi sumber permasalahan yang kini menjadi heboh didunia maya.

"Udah, kalau gue jadi mba Venna Melinda gue take down itu. Sumber permasalahan jadi ramai," papar Ramzi. 

Menurut Vicky Prasetyo, sebaiknya Uje yang sudah meninggal dunia diceritakan kebaikan yang pernah dilakukan semasa hidupnya. Sementara, Ramzi juga tak mempermasalahkan mendiang Uje melakukan poligami karena diperbolehkan oleh agama yang dianutnya.

"Karena dari salah satu ilmu agama gue sepengetahuan gue. Seseorang yang telah tiada, bicarakan yang baik-baik janganlah yang buruk-buruk. Tapi nggak tau ya pertimbangan apa," tutur Vicky Prasetyo.

"Toh kalau menikah lagi, Alhamdulillah menikah lagi. Bukan selingkuh atau berzinah." timpal Ramzi.

Rekomendasi