Tak Terima dengan Hujatan Netizen Usai Dighosting Kaesang Pangarep, Felicia Tissue Minta Itikad Baik dari Jokowi-Iriana

| 27 May 2021 12:01
Tak Terima dengan Hujatan Netizen Usai Dighosting Kaesang Pangarep, Felicia Tissue Minta Itikad Baik dari Jokowi-Iriana
Felicia Tissue (Foto: Instagram/@feliciatissue)

ERA.id - Usai heboh dirinya di-ghosting oleh Kaesang Pangarep, Felicia Tissue akhirnya buka suara soal hubungan asmaranya dengan putra bungsu Presiden Jokowi. Kali ini, Felicia menceritakan dirinya yang mengalami ghosting.

Sebelumnya, Felicia Tissue memilih untuk bungkam atas isu kandasnya hubungan dirinya dengan Kaesang Pangarep. Namun, kelurganya terus mendapatkan hujatan dari netizen. Hingga akhirnya, Felicia memberanikan diri untuk buka suara secara langsung untuk pertama kalinya.

"Setelah memilih untuk diam selama ini, saya rasa ini tidak bisa terus dibiarkan. Hujatan harus dihentikan, dan publik harus mengetahui apa yang terjadi sebenarnya," tegas Felicia Tissue melalui kanal YouTube-nya pada Rabu (26/5/2021).

"Akibatnya akhir-akhir ini telah terjadi hujatan kejam yang dilontarkan terhadap saya dan keluarga dengan membawa isu suku, agama, dan kewarganegaraan," lanjutnya.

Felicia Tissue (Foto: YouTube/Felicia Tissue)
Felicia Tissue (Foto: YouTube/Felicia Tissue)

Felicia Tissue mengaku di akhir Desember 2020, Kaesang Pangarep telah menelpon pihak keluarga Felicia dengan mengajaknya nikah. Dua minggu kemudian, pria berusia 26 tahun menghilang dan memblokir Felicia. Meski terpukul, Felicia Tissue masih mencari cara untuk menghubungi keluarga Jokowi.

"Walaupun saya sangat terpukul, saya mentegarkan diri dan mencari cara untuk mengetahui apa yang sebetulnya terjadi dengan mencoba untuk menghubungi putra beliau dengan berbagai cara dan juga kepada keluarga bapak Jokowi," tutur Felicia Tissue. 

Ia merasa betapa sedihnya saat nomor ponsel Iriana diganti, sehingga Felicia Tissue tidak bisa menghubunginya. Hingga akhirnya, Felicia menghubungi budhe-nya Kaesang. Sang budhe meminta Felicia tidak mengosongkan pikiran.

Tapi tidak ada satupun yang merespon dan ibu Iriana pun mengganti kontak selularnya. Satu-satunya pembicaraan yaitu dengan budhe yang sempat kaget dengan perilaku putra beliau. Pada waktu itu saya dianjurkan untuk tidak mengosongkan pikiran dan disampaikan bahwa budhe yang akan mencoba mencari tahu dari keluarga beliau," ujar Felicia Tissue. 

Tidak adanya itikad baik dari keluarga Jokowi, Felicia Tissue merasa netizen berpeluang untuk menghujat keluarganya. Bahkan, hujatan itu merendahkan martabatnya sebagai perempuan.

"Beberapa bulan sudah berlalu dan saya berusaha untuk membangkitkan diri dan menjalankan kehidupan baru saya ini. Dengan tidak adanya itikad baik dari bapak Jokowi dan keluarga telah memberikan peluang untuk orang-orang di sosial media untuk menggoreng dan menghujat saya dan keluarga, seperti ibu dan nenek saya. Bahkan saya pun secara langsung dihujat secara ras, agama, suku dan kewarganegaraan. Dan juga menggunakan kata-kata kotor yang merendahkan harga diri saya sebagai wanita," kata Felicia Tissue.

Hujatan itu berdampak kepada keluarganya. Ia juga meminta Presiden Jokowi untuk mengerti rasa pedihnya sebagai perempuan. 

"Bisa dibayangkan betapa besar dampaknya bagi saya dan keluarga. Saya rasa bapak Jokowi yang juga memiliki anak perempuan, dan juga cucu-cucu perempuan bisa merasakan sebagai orangtua apabila ini terjadi pada keluarga beliau," ucap Felicia Tissue.

Bukan masalah tak jodoh, Felicia Tissue hanya ingin itikad baik dari keluarga Presiden Jokowi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Saya ingin tegaskan, ini bukan masalah jodoh atau tidak berjodoh. Ini tapi masalah etika untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Saya ingin menjalankan hidup saya secara legowo, tanpa selalu diusik," ungkap Felicia Tissue.

"Karena tidak ada penyelesaian yang baik dari beliau, maka saya harus bicara sebenar-benarnya kepada publik. Agar saya dan keluarga tidak dipertanyakan lagi satu per satu. Apalagi diusik dengan hujatan yang kejam," lanjutnya.

Rekomendasi