Sempat Ateis, Pemuda Jerman Ini Akhirnya Masuk Islam Lewat Gus Miftah

| 27 May 2021 21:35
Sempat Ateis, Pemuda Jerman Ini Akhirnya Masuk Islam Lewat Gus Miftah
Gus Miftah

ERA.id - Seorang pemuda asal Berlin, Jerman, yang sempat menganut ateis, memeluk agama Islam lewat pendakwah yang penuh kontroversial, Gus Miftah. Nama pemuda itu adalah Alang Heinrich.

Alang bersyahadat dibimbing langsung pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman itu yang bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman.

Lewat Instagram pribadi Gus Miftah, kabar yang membahagiakan dirinya itu ia unggah hari ini, Kamis (27/5/2021). Kata Miftah, Alang masuk Islam karena keinginannya sendiri dan tidak dipaksa.

“Beliau ini @alang.heinrich seorang atheis dari Berlin Jerman yang merupakan sahabat dari @lzadtya, datang untuk konsultasi tentang Islam, dan subhanallah semalam beliau minta untuk dituntun membaca dua kalimat syahadat.......Alhamdulillah,” tulis Gus Miftah.

Gus Miftah dan Alang

Gus Miftah berpesan kepada Alang, agar ia terus belajar agama Islam dan menjadi muslim yang baik. “Beliau ini seperti bayi baru lahir. Semua dosa-dosanya diampuni Allah. Doakan kita ya, semangat untuk terus belajar Islam dan jadi Muslim yang baik.”

Sebelumnya Alang, dai yang pernah berurusan dengan kekejaman jari netizen karena berceramah di gereja itu, juga mengislamkan warga negara Belanda yang sebelumnya tidak beragama.

Warga Belanda itu masuk Islam setelah mendengar orasi kebangsaannya di gereja yang sebelumnya ramai mendapat hujatan netizen. “Welcome to islam bro.... berkah di ujung ramadhan 1442 H. Saya dapat WhatsApp (WA)dari WNI yang tinggal di Belanda. Dia wa saya, mohon ijin untuk video call karena ada seorang laki laki berkebangsaan Belanda dan tidak punya agama sebelumnya .....tertarik untuk masuk islam, dan minta saya yang bimbing membaca dua kalimat syahadat,” tulis Gus Miftah, Rabu (12/5/2021) lalu.

Rekomendasi