Dikabarkan Bimbing Natasha Wilona Mualaf, Gus Miftah: Beragama Itu Tidak Ada Paksaan

| 12 Feb 2022 14:43
Dikabarkan Bimbing Natasha Wilona Mualaf, Gus Miftah: Beragama Itu Tidak Ada Paksaan
Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)

ERA.id - Artis Natasha Wilona berhasil membuat heboh lantaran beredarnya video dirinya dikabarkan mualaf. Dalam video itu, terlihat kekasih Verrel Bramasta ini dibimbing langsung oleh pendakwah Gus Miftah. Mengetahui berita itu, Gus Miftah akhirnya buka suara.

Dihadapan awak media, Gus Miftah menegaskan bahwa kabar dirinya bimbing Natasha Wilona mualaf tidak benar. Menurutnya, video yang tersebar di media sosial hanya editan dan dilakukan oknum tak bertanggung jawab. Ditambah lagi, Gus Miftah memang belum bertemu dengan Natasha Wilona.

"Itu hoaks ya, saya nggak tahu itu yang edit, tapi saya dikejar-kejar. 'Kapan Gus Miftah mengislamkan Natasha Wilona, nggak. Saya belum ketemu, tapi mungkin karena ada tren artis masuk Islam karena dari saya, lalu dikaitkan dengan Natasha Willona," ujar Gus Miftah, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

Gus Miftah (Foto: YouTube/Sambel Lalap)
Gus Miftah (Foto: YouTube/Sambel Lalap)

"Dari kemarin saya nggak mau komentar. Tapi, kok komentarnya semakin banyak. Di YouTube, medsos, Instagram bahkan di TikTok, katanya ada prosesi saya mengislamkan Natasha Wilona," lanjutnya.

Ia meminta para oknum tak bertanggung jawab untuk menyetop membuat kabar hoaks. Sebab, dirinya takut Natasha Wilona jadi tak nyaman. Nantinya, Gus Miftah akan berkomunikasi dengan Natasha Wilona untuk meluruskan pemberitaan hoaks ini.

"Yang jelas jangan sampai membuat bersangkutan tidak nyaman. Nanti difitnah dan sebagainya. Sampai sekarang, saya belum pernah menuntun Natasha Wilona untuk bersyahadat," ujarnya.

"Ini baru coba komunikasi, tapi saya lagi sibuk. Sebenarnya ini nggak mau ada fitnah saja sih. Kita komunikasikan supaya tidak ada miss komunikasi," lanjutnya.

Natasha Wilona diduga mualaf (Foto: YouTube/Gudang Seleb Indo)
Natasha Wilona diduga mualaf (Foto: YouTube/Gudang Seleb Indo)

Gus Miftah takutnya non-Muslim memberikan pandangan buruk mengenai dirinya kerap bimbing orang-orang jadi Mualaf. Menurutnya, banyak orang ingin mualaf karena memang melihat Gus Miftah yang santai dan bijaksana.

"Saya justru terganggu kalau ada anggapan, seolah-olah orang non Islam itu kalau ketemu Gus Miftah pasti mualaf, itu bahaya. Dari orang yang masuk Islam ke saya karena mereka merasa enjoy melihat saya beragama," paparnya.

"Kayak sahabat kita DJ Katy yang mau masuk Islam karena nyaman melihat saya beragama. Mas Deddy mau masuk Islam melalui pintu yang ramah, bukan yang marah-marah" lanjutnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah hanya mendoakan yang terbaik untuk Natasha Wilona. Tak menutup kemungkinan, dirinya mendoakan Natasha agar mualaf. Namun, ia tak pernah memaksa non-Muslim untuk mualaf.

"Gus Miftah mendoakan kan boleh-boleh saja. Memaksakan orang beragama itu ya tidak boleh. Beragama itu tidak ada paksaan," tambahnya.

Rekomendasi