Terungkap Alasan Umi Pipik Bongkar Poligami Uje, Tak Ingin Anaknya Jalin Hubungan Sedarah

| 28 May 2021 10:50
Terungkap Alasan Umi Pipik Bongkar Poligami Uje, Tak Ingin Anaknya Jalin Hubungan Sedarah
Umi Pipik (Foto: YouTube/Venna Melinda Channel)

ERA.id - Pengakuan pendakwah Umi Pipik soal mendiang suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje yang melakukan poligami berhasil mengegerkan publik. Hingga akhirnya, ibu anak empat ini membeberkan alasannya mengapa dirinya selama ini bungkam soal poligami sang suami.

Melalui Instagram Story-nya, Umi Pipik mengaku tak mau egois. Sebab, ia hanya ingin orang-orang fokus dengan dakwah mendiang Uje, bukan soal poligami.

Unggahan Umi Pipik (Foto: Instagram Story/@_umi_pipik_)
Unggahan Umi Pipik (Foto: Instagram Story/@_umi_pipik_)

"Ada pertimbangan kenapa nggak dari dulu saja dibuka karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya. Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum," tulis Umi Pipik, dikutip Jumat (28/5/2021).

Lebih lanjut, Umi Pipik tak mau membuat orang-orang kecewa karena sang suami melakukan poligami. Selain itu, pengakuannya ini bisa menghentikan rezeki mendiang.

"Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu mem-bully atau meninggalkan beliau, secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau," katanya.

Umi Pipik juga masih membutuhkan uang untuk nafkah membiayai anak-anaknya yang masih kecil. Menurutnya, saat itu orang-orang tak perlu tau soal aib sang suami.

"Padahal saat itu saya masih butuh nafkah beliau karena anak-anak saya masih kecil saat itu. Bagi saya saat itu nggak perlu orang tau kehidupan rumah tentang beliau, fokus saja dengan dakwah beliau dan nama baik beliau," ujarnya.

Umi Pipik sengaja mengatakan mendiang melakukan poligami karena tak ingin putrinya menjalin hubungan dengan anaknya istri Uje lainnya. Sebab, ini tak diperbolehkan oleh agama yang dianutnya.

"Tujuan saya supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu tidak sengaja bertemu anak gadis saya dan mereka menjalin hubungan tanpa mereka tahu sedarah," tuturnya.

"Ini yang tidak boleh dalam agama, jadi sekali lagi fokus saya hanya kepada putra almarhum saja," lanjutnya.

Umi Pipik menegaskan dirinya tak pernah menyebutkan istri ketiga Uje yang berprofesi sebagai publik figur. Sayangnya pengakuannya ini justru berdampak terhadap beberapa artis Tanah Air, seperti Oki  Setiana Dewi dan Jennifer Dunn.

"Lalu satu hal lagi, di setiap wawancara saya dengan semua media saya tidak pernah menyebutkan nama publik figur siapa pun dan urusan saya bukan untuk hal ini, sekali lagi fokus saya hanya untuk putra beliau saja," ujarnya.

"Satu minggu sebelum beliau meninggal dunia, saya yang paling tau apa yang dilakukan beliau, apa yang dibicarakan beliau kepada saya, dan itu biar menjadi cerita saya dengan beliau saya dan Allah ta'ala tentunya. Terimakasih untuk semuanya mohon maaf lahir dan bathin, barakallahu fiik," tutupnya.

Rekomendasi