Dituding Rela Murtad Demi Harta, Bunga Zainal: Nggak Apa-Apa, Semua Agama Bisa Masuk Surga

Tim Editor

Bunga Zainal dan Sukhdev Singh (Foto: Instagram/@bungazainal05)

ERA.id - Semenjak menikah dengan Sukhdev Singh pada 2014, agama artis Bunga Zainal dipertanyakan. Banyak yang menduga mantan kekasih Raffi Ahmad ini memeluk agama Hinda mengikuti agama sang suami. 

Meski begitu, sampai saat ini Bunga Zainal tak pernah membahas agama yang dianutnya. Lantaran tak pernah memberikan klarifikasi, banyak netizen yang menyebutnya sebagai murtad, seseorang yang pindah atau keluar dari agama Islam.

Melalui Instagram Story-nya, bintang film Panggil Namaku Tiga Kali ini kerap membagikan foto tangkapan layar berisi DM (Direct Message) dari hujatan netizen. Baru-baru ini, ada seorang netizen yang menyebut Bunga Zainal setelah menikah dengan Sukhdev Singh.

Bunga Zainal juga dituding sebagai orang yang gila harta. Ia disebut rela pindah agama mengikuti agama yang dipeluk Sukhdev Singh.

Unggahan Bunga Zainal (Foto: Instagram/@bungazainal05)
Unggahan Bunga Zainal (Foto: Instagram/@bungazainal05)

"Lebih baik tidak bergelimang harta dan hidup sederhana daripada menjadi manusia murtad. Lebih baik miskin di dunia daripada akhirat. Kamu demi harta sampai murtad, naudzubillahimindzalik," ujar netizen tersebut.

Melihat hujatan dari netizen, Bunga Zainal memberikan tanggapannya lewat Instagram Story. Artis berusia 34 tahun itu berpesan alangkah baiknya orang tak mengurusi agama yang dianut orang lain. 

“Pesan saya ya, apapun agamamu, apapun agamaku, biar menjadi urusan masing-masing! Soalnya yang nentuin masuk surga atau neraka itu bukan apa agamamu apa agamaku! Tapi kebaikan apa yang kita buat didunia!" balas Bunga Zainal.

Menurutnya, semua agama berpeluang untuk masuk surga. Asalkan, orang itu selalu berbuat kebaikan.

"Dan semua agama bisa masuk surga kalau kita berbuat kebaikan," lanjutnya.

Dituding murtad, Bunga Zainal tak mempermasalahkan. Menurutnya, hidupnya lebih baik ketimbang netizen tersebut.

"Mbaknya ngatain saya murtad. Nggak apa-apa, minimal hidup gue lebih benar daripada mbaknya! Abis ini saya share yang ngatain saya murtad kaya apa bentuknya," tuturnya.

Diunggahan berikutnya, Bunga Zainal membagikan foto netizen tersebut yang berbaju seksi sampai terlihat belahan dadanya. Namun, Bunga Zainal sengaja menutupi wajahnya dengan stiker agar tak dihujat para penggemarnya.

"Yang ngatain gue murtad fotonya begini coba, ini foto apa? Itunya diumbar-umbar biar apa mbaknya? Gue masih baik tuh gue tutup mukanya biar mbaknya nggak dibully satu Indonesia Raya," lanjutnya.

Tag: Bunga Zainal Sukhdev Singh Bunga Zainal murtad

Bagikan: