Tujuh Tahun Berkarier dengan Yovie & Nuno, Arya Windura Putuskan Hengkang dari Grup

| 29 May 2021 16:33
Arya Windura (Instagram/yovieandnuno)

ERA.id - Vokalis Yovie & Nuno, Arya Windura memutuskan untuk hengkang dari grup. Ia mengakhiri perjalanannya dengan Yovie & Nuno setelah tujuh tahun bersama.

Berita tentang Arya Windura yang mengakhiri kariernya dengan Yovie & Nuno ini disampaikan langsung oleh akun resmi Yovie & Nuno di Instagram. Hal itu disampaikan Arya lewat sebuah video singkat untuk para penggemar.

"Aku mesti sampaikan secara resmi sejak September 2020, aku menyatakan mengundurkan diri dari Yovie & Nuno," kata Windura dalam video.

Arya pun menjabarkan alasannya hengkang dari band yang sudah menaunginya selama tujuh tahun lantaran ada masalah pribadi. Ia menyebut saat ini dirinya sedang fokus dengan kegiatan lain di luar musik, salah satunya bisnis.

"Intinya, ada kegiatan dan usaha-usaha baru yang harus aku jadikan prioritas," tegasnya.

Memutuskan untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya, Arya mengaku banyak sekali mendapat pelajaran berharga selama bermitra dengan Yovie & Nuno.



Baginya bukan cuma pengalaman bermusik saja yang ia dapatkan, tetapi ia juga melalui proses pendewasaan di kehidupannya selama bergabung menjadi anggota band.

"Nggak hanya bermusik, tapi satu momen pendewasaan dalam kehidupan aku, punya keluarga baru, belajar sosialisasi dan kerja dengan vibes yang luar biasa," ungkapnya.

Arya Windura tercatat bergabung dengan Yovie & Nuno sejak tahun 2013. Saat itu ia menggantikan posisi Dudy Oris yang sebelumnya mengisi vokal bersama Dikta. Bersamaan dengan momen pelepasan Arya, Yovie & Nuno juga sedang merayakan hari jadinya yang ke-20. Dengan hengkangnya Arya dari band, Dikta kembali ditinggal oleh rekan sesama vokalis di dalam grup.

Lebih lanjut, Arya Windura berharap kedepannya Yovie & Nuno bisa tetap kompak dan menghasilkan karya terbaik buat pecinta musik Indonesia.

"Aku yakin ke depannya Yovie & Nuno akan selalu memberikan karya-karya yang menjadi inspirasi dan motivasi buat masyarakat Indonesia," tutup Arya Windura.

Rekomendasi